3 Tips Agar Menjadi Kaya


Semua orang di dunia ini tentunya bercita-cita ingin menjadi orang sukses atau orang yang kaya raya. Hal itu wajar saja karena memang naluri manusia sangat mencintai kekayaaan. Lalu bagaimana cara agar bisa kaya? Berikut ini 3 tips agar menjad kaya :

1.      Tidak Bergantung Pada Satu Pemasukan

Pada umumnya orang kaya itu tidak bergantung hanya pada satu pendapatan saja, sehingga apabila salah satu sumber pendapatannya kurang menghasilkan atau bangkrut, mereka masih ada sumber pendapatan lainnya. Dalam hal ini, anda bisa mencari penghasilan tambahan lain seperti berjualan kecil-kecilan di sekitar rumah, jualan online, dan lain sebagainya. Kalau perlu anda bisa mengambil pekerjaan sampingan dengan sistem freelance, seperti ojek online dan lain sebagainya.

2.      Menghindari Sikap Impulsif Saat Belanja

Dalam hal ini anda hanya membeli sesuatu barang karena memang barang tersebut sangat anda butuhkan, bukan membeli barang yang anda inginkan atau karena ada harga promo padahal barang tersebut tidak terlalu anda butuhkan. Mungkin sebagian dari anda mengetahui bahwa kebutuhan serta keinginan itu sangatlah berbeda. Kalau yang namanya kebutuhan itu sifatnya urgen/mendesak sehingga harus disegerakan. Sedangkan keinginan merupakan suatu hasrat ketertarikan dan ingin memiliki pada suatu barang, walaupun barang tersebut tidak penting-penting amat bagi anda.

3.      Berinvestasi

Arti dari investasi ini sederhananya adalah sesuatu yang bisa menghasilkan uang walapun anda sendiri tidak aktif (diam) dalam proses menghasilkan uang tersebut. Memang banyak jenis investasi yang bisa anda coba, salah satunya adalah investasi emas. Cara yang satu ini seringkali dijalankan dengan sistem gadai. Misalnya, jika anda memiliki emas sebanyak 100 gram, maka untuk meningkatkan nilai emas, maka sebaiknya anda menggadaikannya. Uang hasil gadai tersebut kemudian anda gunakan untuk modal usaha atau bisnis. Untuk menjalankan cara ini, anda harus paham bahwa cara ini memiliki kelemahan tersendiri, yakni ketika usaha atau bisnis anda gagal, maka emas anda akan hilang atau berkurang. Namun sebaliknya, jika usaha atau bisnis anda sukses, bukan tidak mungkin anda akan bisa meningkatkan jumlah emas yang anda miliki tersebut. Sehingga berinvestasi emas batang ini merupakan persiapan untuk masa depan yang cukup menjanjikan.

0 komentar

Post a Comment

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar