5 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Lemak Di Tubuh



Lemak yang membandel di beberapa bagia di tubuh memang sangat mengganggu. Apalagi jika lemak sudah menumpuk dan membuat duduk tidak nyaman dan baju menjadi sempit. Sehingga membuat susah untuk melakukan berbagai aktivitas. Aktivitas menjadi terganggu, dan bahkan pekerjaan menjadi terbengkalai. Maka lemak di perut atau bagian lainnya sebaiknya segera dihilangkan. Sebenarnya beberapa faktor yang menyebabkan tubuh menumpuk lemak. Salah satunya adalah memakan makanan yang berlemak seperti gorengan dan juga makanan yang bersantan. Maka kurangilah memakan makanan yang mengandung lemak. Kemudian lakukan 5 cara berikut ini untuk menghilangkan lemak.

1.      Lakukan Olahraga Secara Teratur
Tidak perlu meluangkan waktu secara khusus sebenarnya dalam melakukan olahraga. Cukup melakukan olahraga di sela-sela rutinitas anda. Sudah bisa membuat lemak di perut, paha atau juga lengan bisa menghilang. Misalnya anda bisa melakukan olahraga turun naik tangga di rumah sebanyak 20 kali turun naik. Selanjutnya anda bisa melakukan jumping jack sebanyak 20 kali pengulangan. Kemudian anda bisa lari-lari kecil di rumah sebanyak 10 menit atau 15 menit. Di tempat kerja anda, juga bisa melakukan olahraga dengan melakukan standing push up. Dengan menaruh kedua tangan di tembok lalu berdiri membentuk huruf A lalu anda lakukan gerakkan push up. Sebanyak 30 pengulangan sudah cukup.

2.      Konsumsilah Buah Yang Kaya Akan Serat
Salah satu hal yang membuat lemak cepat luntur adalah dengan sistem metabolism tubuh yang baik. Metabolism tubuh yang baik bisa didapatkan dengan rajin mengonsumsi buah yang mengandungn serat. Buah yang mengandung serat seperti buah pepaya, pisang, mangga, semangka bisa anda pilih. Anda bisa mengonsumsi sebagai cemilah yang sehat. Dibuat sebagai jus juga boleh, asalkan tidak dicampur gula dan bahan pemanis buatan lainnya.

3.      Banyak Minum Air Putih
Cara yang sehat untuk menghilangkan lemak selanjutnya adalah dengan banyak minum air putih. Air putih baik untuk dikonsumsi karena bisa menghilangkan lemak secara alami. Lemak terbuang bisa dengan anda sering pipis. Nah jika anda rajin minum air putih, pastinya lemak akan keluar melalui pipis. Maka jangan aneh jika anda minum air putih banyak bisa membuat pipis anda sering. Anda bisa mengonsumsi air putih sesuai dengan berat badan anda. Anda bisa menghitungnya di kalkulator online.

4.      Kurangi Jumlah Karbohidrat
Karbohidrat adalah makanan yang dijadikan sumber energy setiap anda melakukan aktivitas. Menghilangkan lemak ditubuh tidak harus berhenti mengonsumsi karbohidrat. Anda cukup mengurangi jumlah karbohidrat saja atau mengganti karnohidrat yang lebih sehat. Anda bisa gani nasi putih dengan nasi merah atau juga kentang. Kemudian porsinya cukup sedikit saja. Banyak konsumsi sayuran hijau saja sebagai pendamping.

5.      Makan Makanan Yang Pedas
Untuk cara yang satu ini bisa anda jadikan selingan untuk menurunkan berat badan. Mengingat orang Indonesia yang selalu memakan makanan pedas. Maka ketika akan menghilangkan lemak pun tidak ada salahnya mengonsumsi makanan pedas. Makanan pedas terkadang membuat kita juga jadi lancar buang air besar. Nah, tetapi konsumsi makanan pedas yang sehat seperti cabe asli. Jadi anda bisa buah tumis sayur pedas dengan paprika atau cabe pedas. Lalu anda makan sebagai makan siang anda. ingat, pedasnya juga jangan terlalu banyak dan berlebihan jika anda tidak ingin mengalami diare.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan lemak. jika ingin mendapatkan tips tentang kecantikan, Kunjungi situs popbela.com. Situs popbela.com banyak kumpulan artikel kecantikan terbaru.

0 komentar

Post a Comment

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar