Kreatif!! Guru di Bandung Ngajar Sambil Nyanyi, Kok Bisa?

Guru Kreatif di Bandung Bisa Ngajar Sambil Nyanyi


Sekilas Sosok Guru

Pepatah mengatakan Guru adalah digugu dan ditiru, sebagai pelukis masa depan anak-anak bangsa, dan sejumlah slogan lainnya. Intinya, peran guru sangat penting, dan sangat dibutuhkan jasanya bagi kemajuan suatu bangsa.
Herman Zokie dan Rekan
Dalam mewujudkan cita-cita mulianya diera global ini, guru harus mampu menguasai teknologi komunikasi dan informasi sebagai sarana utama dalam proses pendidikan dan pengajarannya. Sebuah ide kreatif sangat diperlukan untuk dapat mengubah situasi pembelajaran menjadi menarik dan efektif sekaligus mengajak siswa lebih aktif. Bicara soal guru kreatif, kali ini penulis ingin berbagi cerita inspiratif yang datang dari seorang Guru asal Kota Kembang, Bandung. Guru juga bisa berdakwah lewat lagu.
bersama walik walikota bandung
Foto Bersama Walil Walikota Bandung

Kata Siapa Guru Tak Bisa Berkarya?

Musik dan lagu seakan sudah menjadi satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Artinya bahwa musik dapat diterima oleh semua masyarakat, baik di dunia maupun daerah tertentu. Musik juga sudah dianggap sebagai bahasa yang merakyat oleh masyarakat.
Herman Zokie saat take vocal lagu hijrah
Herman Zokie saat take vocal
Berawal dari kisah masa remaja yang kurang berkenan pada dirinya, mulai dari penampilan, cara berpikir, dan cara pandang terhadap sesuatu. Seiring pertumbuhan usia serta perjalanan hidup, sosok Guru inspiratif dari Bandung ini muncul dengan cara berdakwah lewat musik religi yang begitu menyentuh hati. Beliau ingin mengajak orang lain tergerak hatinya untuk ber-HIJRAH lewat alunan lagu dan musik. 

Kenapa Lewat Musik?

Seperti sudah disinggung dimuka artikel, bahwa musik merupakan bahasa universal sehingga mudah diterima hampir oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga lanjut usia menyenangi musik. Untuk itulah ia bertekad mengembangkan bakat terpendamnya yang notabene masih berkorelasi dengan profesinya sebagai seorang tenaga pendidik. Berdakwah lewat musik..

Mengenal Sosok Herman Zokie, Guru Kreatif dari Bandung


Pria berperawakan tinggi besar pemilik nama Herman, kemudian lebih akrab disapa Herman Zokie ini merupakan Seorang Guru di SMP Vijaya Kusuma Bandung. Saat ini tengah mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) sejak 4 tahun silam. Guru penggila musik sejak kecil ini ternyata cukup populer dilingkungan sekolah, karena dikenal mudah bergaul dengan sesama rekan seprofesi maupun dengan muridnya.
Foto Herman Zokie dan Siswa
Potret Kedekatan Herman Zokie dan Siswa
Penyuka musik rock dan warna hijau ini memiliki hubungan emosional cukup erat dengan siswa-siswi yang diajarnya. Maka tak heran jika beliau menjadi trendsetter di sekolah tempatnya mengajar. 

Baca juga artikel menarik berikut:

Paket Wisata Keliling Jepang Bersama Halal Travel membahas tentang persiapan melakukan perjalanan wisata ke luar negeri seperti Jepang, Eropa, Timur Tengah. Disertai dengan review objek wisata populer di negara tujuan wisata.

Kenapa Domain Penting untuk Bisnis? Ini Alasannya artikel ini khusus mengupas tuntang alasan pentingnya suatu domain untuk bisnis. Tips memilih nama domain yang potensial mengembangkan bisnis online.

Yang jadi pertanyaan kalian, kok bisa ya seorang Guru ngajar sambil nyanyi? Hmmmmm...

Begini, penulis bantu jelaskan ya.. Disela-sela waktu mengajar, beliau menyempatkan diri untuk latihan dan mengasah kemampuan menyanyi serta olah vokal. Waktu mengajarnya hanya 5 hari dalam seminggu sehingga banyak waktu untuk bernyanyi. Berkat kecintaannya terhadap musik tak mampu terbendung lagi hingga pada akhirnya lahirlah sebuah lagu religi bertajuk “Hijrah” sebagai implementasi dirinya dibidang seni dan pendidikan.

Dibalik Hijrahnya Herman Zokie

herman zokie foto


Biografi Singkat

Nama  : Herman 
Nama Akrab : Herman Zokie
Usia : 38 Tahun
Alamat : Pasir Luhur RT 04 RW 10 Padasuka - Bandung
Profesi : Guru / Penyanyi / Komposer
Musik Favorit : Jazz, Rock
Makanan/Minuman Favorit : Jengkol/Penikmat Kopi
Warna Favorit : Hijau
Judul : Hijrah
Komposer : Herman Zokie
Label : Segitiga Musik Records

Artikel terkait: 

Riffa DT, Penyanyi Cilik Lagi Hits profil singkat penyanyi muda berbakat asal Bandung. Usianya masih sangat belia namun suaranya patut diacungi jempol dan mampu bersaing dengan penyanyi dewasa.

Pria berusia 38 tahun ini mulai menggali kembali bakat seni masa kecilnya menjadi sebuah karya nyata dalam bentuk lagu yang dapat dinikmati oleh publik. Harapannya lagu ini dapat menginspirasi lingkungan sekitarnya untuk mendekat kembali pada jalan sebenarnya, jalan Allah Yang Maha Esa. Dalam pengerjaan single religi berjudul “Hijrah” tersebut digarap secara profesional oleh salah satu label ternama yakni Segitiga Musik Records dan dibawah naungan manajemen Q Production, Bandung. 
Lagu Hijrah - Herman Zokie
Hijrah - Herman Zokie
Saat ini single berjudul “HIJRAH” sudah resmi dirilis ke publik. Lagunya bisa didownload diberbagai kanal digital seperti iTunes, Joox, Spotify, Deezer, dan lainnya. Bahkan video klipnya sudah tayang di Youtube.

Penasaran kan seperti apa videonya? Yuk langsung aja klik dibawah...



Penutup

Sebagai tenaga pendidik, beliau sadar harus memberikan tauladan terbaik kepada anak didiknya. Karya seni lagu Hijrah - Herman Zokie merupakan sebuah bukti nyata bahwa apapun profesi kita, ketika memiliki bakat teruslah diasah karena pada akhirnya akan berbuah sesuatu hal luar biasa. Jangan lupa bagikan postingan tentang Guru Ngajar Sambil Nyanyi ini ke sosial media favorit kamu. Semoga menginspirasi

0 komentar

Post a Comment