WordPress Hosting Terbaik di Indonesia

WordPress Hosting Terbaik di Indonesia

Kumpulan Artikel Populer | Anwariz.Com | WordPress merupakan sebuah CMS (Content Management System) berbasis Open Source, struktur koding yang digunakan adalah PHP. Tidak hanya sebatas membuat blog namun juga kita dapat mengelola konten, tampilan website, plugins dan fitur lainnya yang telah disediakan oleh WordPress. Tersedia berbagai fitur tambahan yang disediakan CMS tersebut guna memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam mengelola sebuah situs website, terlebih menggunakan WP Hosting.
wordpress hosting terbaik di indonesia
Wordpress Hosting Terbaik di Indonesia

Fakta Tentang Wordpress


WordPress merupakan platform penerbitan situs web paling populer hingga saat ini. WordPress memungkinkan Anda untuk menambah berbagai fitur esensial tanpa ribet, hanya butuh beberapa kali klik saja. Tersedia ribuah tema, dan plugin gratis untuk membantu mempermudah proses desain website Anda.

• 28% website di dunia menggunakan WordPress.
• Tersedia lebih dari 994 plugin WordPress gratis.
• Tersedia lebih dari 2.242 tema WordPress gratis.
• WordPress diunduh lebih dari 1.729.537.989 kali.

Hosting adalah suatu server untuk menyimpan semua data dari banyak website. Hosting Provider adalah penyedia server komersial untuk menyimpan data-data penggunanya. Di Indonesia pertumbuhan hosting provider sangat pesat.


Panduan Singkat Wordpress Login


Yang dimaksud dengan cara wordpress login di sini teman-teman tidak hanya sebatas mengakses WordPress untuk kemudian menginput artikel atau gambar. Cara wordpress login yang dimaksud adalah langkah-langkah yang bisa kamu terapkan untuk bisa masuk ke administrator area dan melakukan ragam pengaturan dan penyesuaian. 

1. Pastikan WordPress telah terinstall di root domain. Letaknya di folder public_html akun hosting. Apabila CMS WordPress telah diinstall dan disimpan di folder WP pada domain, maka sudah bisa mengakses Dashboard WordPress.

2. Pada halaman dashboard, akan diminta memasukan data WordPress Username dan WordPress Password yang kamu buat ketika menginstall WordPress untuk login. Penting, untuk memberi tanda centang pada kotak “Send me installation instructions via email” ketika menginstall WordPress, maka password bisa mudah ditemukan di email.

3. Setelah memasukkan informasi dengan benar, silakan klik “Login”. Untuk berjaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan, mintalah kode pemulihan melalui email konfirmasi sehingga menjaga data Login WordPress tetap aman.


Lalu, Apa Hosting WordPress Terbaik di Indonesia?


Hosting WordPress merupakan sebuah kriteria (bukan jenis hosting) tambahan yang tujuannya untuk mempermudahkan Anda dalam mengelola blog yang berbasis WordPress.

Situs website berbasis WordPress umumnya membutuhkan kinerja dan spesifikasi hosting yang mumpuni serta bisa diandalkan. Mengapa demikian? Dilihat dari struktur CMS WordPress yang menggunakan Database dan PHP sebagai kunci dalam membentuk suatu tampilan sebuah blog maka dalam prosesnya cukup terbilang tidak ringan apalagi kalau sudah menggunakan beberapa plugins.

Disini, penulis ingin berbagi pengalaman terkait WordPress Hosting Terbaik di Indonesia yang memiliki performa mumpuni dan handal. Berikut ini spesifikasi dari Wordpress Hosting sebagai bahan pertimbangan sebelum menggunakan atau berganti server website/blog;

 Hosting untuk WordPress ini mendukung penuh seluruh fitur WordPress yang tersedia. 
 Kebebasan dalam menggunakan Git, WP-CLI, SSH/SFTP, Composer, dan phpMyAdmin. 
 Tersedianya SSL Gratis serta dukungan passionate support 24 jam. 
 Penggunaan plugin, dan tema WordPress yang tak terbatas.

Performa hosting tersebut terbukti mampu menjawab segala kebutuhan pengguna situs berbasis Wordpress. Sehingga pengguna mendapatkan berbagai kemudahaan dalam mengoperasikan situs hingga tercapai kinerja maksimalnya.


Perbedaan WordPress Hosting dan Shared Hosting


Seperti yang telah disinggung diatas bahwa Hosting WordPress merupakan salah satu kriteria dari hosting. Sedangkan Shared Hosting merupakan jenis dari hosting itu sendiri. Walaupun demikian Hosting Wordpress bisa digunakan pada jenis horting lain. Hanya saja istilah itu muncul pertama kali pada jenis Shared Hosting.

Shared Hosting merupakan jenis hosting tingkat dasar, meskipun harganya terbilang cukup murah namun soal performa dan spesifikasi Shared Hosting memiliki beberapa tingkatan disesuaikan dengan paket yang dipilih pengguna. Oleh karena itu dari beberapa paket yang ditawarkan oleh pihak penyedia layanan hosting maka sudah ditentukan paket manakah yang cocok dan terbaik digunakan untuk blog berbasis WordPress.


Seberapa Penting Menggunakan Hosting Berbasis WordPress?


Berdasarkan pengalaman dan pengetahuan penulis berkaitan kinerja website, performa hosting, ketika membuat blog WordPress dengan menggunakan hosting biasa (tanpa Hosting Wordpress khusus). Situs akan terasa berat sekali, bahkan ketika visitor masih sedikit sekalipun. Apa jadinya jika pengunjung web/blog sudah semakin banyak? Tentu saja ini sebuah kerugian bagi pemilik situs.

Setelah mengetahui seperti apa spesifikasi dan kinerja hosting diatas, khususnya buat teman-teman aktivis #Blogging atau penggiat website yang kebetulan menggunakan CMS berbasis Wordpress disarankan menggunakan WordPress Hosting guna menunjang performa website. Dengan begitu memiliki situs web super kenceng bukan lagi hal mustahil, jadi jangan salah memilih Hosting WordPress Terbaik di Indonesia ya.

0 komentar

Post a Comment