Belajar Matematika Jadi Lebih Mudah


Pintar dalam matematika memang bukan hal mudah tetapi bukan hal yang tidak mungkin pula. Buktinya adalah aku yang memiliki nilai matematika yang cukup baik di kelas. Awalnya matematika merupakan pelajaran yang paling aku tidak suka. Memiliki banyak angka dan rumus matematika lengkap yang menurut aku sangat rumit untuk dipelajari apalagi dipahami.

Tahun pertama sekolah sudah selesai. Karena aku tidak menyukai matematika tentunya nilaiku sangat pas-pasan. Ibu guru dan orang tuaku pun saling berkomunikasi membahas tentang nilai matematika. Akhirnya guruku menyarankan untuk mengikuti bimbel atau les. Tetapi karena jadwal sekolah sudah terlalu padat orang tuaku tidak mengizinkan. Terlebih lokasi bimbel yang sangat jauh dari rumah dan lingkungan sekolah.

Awalnya aku meyakinkan orang tuaku kalau aku akan lebih giat belajar matematika. Namun saat aku kesulitan mengerjakan soal aku bingung harus meminta bantuan ke siapa. Akhirnya aku menemukan solusi di Ruangguru. Ruangguru merupakan bimbel online yang sudah memiliki rating tinggi dengan pengguna yang banyak. Pastinya ruangguru sangat terpercaya dengan metode belajarnya yang menyenangkan.

Setelah aku menjelaskan tentang ruangguru kepada orang tuaku, akhirnya mereka mengizinkan untuk mengikuti kelas di ruangbelajar. Pada ruangbelajar aku dapat mengakses banyak sekali materi sekolah di rumah. Bagi aku yang matanya minus tentunya akses belajar lebih nyaman pada desktop version. Semua materi lengkap dan juga menarik untuk dipelajari.

Masalah utamaku adalah pelajaran matematika. Di RuangBelajar terdapat rumus matematika lengkap yang bisa aku pelajari di rumah. Rumus matematika yang ada pada ruangbelajar sangat detail dengan cara mengerjakannya. Selain rumus matematika lengkap terdapat beberapa kelebihan yang ada di ruangbelajar yang sangat membantu.

Video Belajar yang sangat menarik. Aku adalah tipikal orang yang belajar dengan cara visual. Jadi apa yang disampaikan akan lebih cepat terserap jika dicontohkan terlebih dahulu. Video belajar pada ruangbelajar sangat menarik. Karena selain membahas pelajaran secara detail, pada video ini juga dilengkapi dengan animasi yang lucu jadi tidak membuat bosan.

Master teacher yang pintar. Tentunya master teacher pada ruangbelajar sangat membantu sekali. Kita juga bisa memilih master teacher yang kita mau. Master teacher yang ada pada ruangbelajar merupakan tutor yang berpengalaman di bidangnya. Selain itu mereka juga lulusan dari universitas terkemuka di Indonesia, jadi prestasi mereka juga memotivasi aku untuk belajar lebih giat lagi.

Modul bimbel seru. Modul yang ada pada ruangbelajar pastinya sangat berbeda dari modul bimbel konvensional lainnya. Modul ini bisa didownload secara mudah pada smartphone maupun laptop. Jadi modul bimbel ini bisa diakses di mana pun dan kapan pun.

Setelah aku mengikuti ruangguru, nilai matematikaku melesat tinggi. Dari yang sebelumnya aku memiliki nilai yang pas-pasan, sekarang aku memiliki nilai yang lebih besar bahkan menjadi nilai terbesar di kelas. Orang tuaku jadi tidak khawatir lagi dengan nilaiku dan Ibu guru juga sangat senang melihat perubahan nilaiku.

1 comments:

  1. Anonim7/05/2019

    Very good article. I will be experiencing many
    of these issues as well..

    BalasHapus

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar