Pemuda Adalah Generasi Harapan Penerus Bangsa



Dalam satu kurun kehidupan manusia di muka bumi ini,terdiri atas tiga generasi,yaitu generasi anak-anak,generasi muda,dan generasi tua. Diantara ketiga generasi tersebut,satu sama lain saling berhubungan dan saling berurutan.Memang demikianlah sudah menjadi sunnatulloh bagi manusia.Diantara generasi tersebut,generasi pemuda lah yang paling penting,karena generasi ini menjadi penghubung antara generasi anak-anak dan generasi tua.

Pemuda adalah generasi harapan penerus bangsa,betapa pentingnya peran aktif pemuda dijaman sekarang ini.Sebab pemuda pun merupakan pemegang estapet tongkat generasi berikutnya untuk menggantikan generasi tua,pemuda hari ini adalah calon-calon peminpin masa depan.Oleh sebab itu pemuda harus memiliki pandangan ke depan serta visi misi yang jelas,bertindak dengan penuh perhitungan tidak bersikap masa bodoh atau terserah nanti saja.Berani tanggung jawab dan bijaksana dalam mengambil keputusan dan tindakan.

Karena pemuda sebagai generasi penerus bangsa,maka orang tualah yang harus mempersiapkan pemuda sebagai generasi yang kuat,generasi yang mampu dan siap mengemban amanah orang tua,serta perlunya pengkaderan dalam mempersiapkan generasi yang dilengkapi oleh kemampuan,baik kemampuan intelektual yang tinggi,jasmani yang sehat dan tanggap serta mental dan moralitas yang sehat pula.

Oleh karena itu bukanlah seorang pemuda yang berkata “Itulah orang tuaku” yang membanggakan kekayaan orang tuanya,memamerkan jabatannya.Tetapi pemuda adalah orang yang berkata “Inilah aku”.yaitu pemuda yang bisa menunjukan eksistensinya dengan karya-karyanya sendiri.

0 komentar

Post a Comment