7 Persiapan Penting Sebelum Membuat Blog Agar Lebih Powerfull

7 Persiapan Penting Sebelum Membuat dan Membangun Blog

7 Persiapan Penting Sebelum Membuat Blog - Setelah cari tahu tentang istilah dunia SEO maka kini saatnya kita untuk mempraktekkan pada blog kita masing-masing. Mungkin ini saran dari saya ketika kita ingin membuat blog. Agar suatu hari kita tetap senang dengan blog yang kita buat. Dengan 7 persiapan penting sebelum membuat blog saya kira sudah dapat mewakili buat kita menyenangi blog kita. Dan Saya akan memberi beberapa persiapan penting sebelum membuat blog menurut BloGue. Selamat mebaca !

7 Persiapan Penting Sebelum Membuat Blog antara lain :

1. Tentukan tujuan membuat blog
Memang ini langkah awal kita membuat blog. Dengan mengetahui tujuan membuat blog, saya yakin anda pasti akan menemui kesenagan anda dalam menulis artikel. Seperti contoh jika tujuan untuk personal blog maka kalian senang untuk menulis pengalaman atau cerita tentang aktivitas anda, dan jika anda bertujuan sebagai latihan SEO maka anda akan menulis blog tentang SEO dan dunia yang mengelilingi SEO semisal tentang blog, atau tentang kontes SEO. Dan jika anda ingin mempromosikan dagangan maka isikan saja tentang dagangan anda. Masih banyak manfaat blog.. jadi tentukan tujuan anda sekarang !

2. Guanakan niche sesuai dengan minat dan target keyword anda
Jika anda gunakan blog untuk bisnis maka ini sangat berpengaruh karena dengan penggunaan niche yang sesuai maka URL anda akan mudah terbaca oleh robot goole. Jadi jika niche anda sesuai dengan keyword maka lebih gampang google untuk mencari website anda.


3. Tentukan Judul Blog Anda
Dengan judul yang unik maka blog anda akan kelihatan istimewa dari yang lain. Gunakan judul yang bagus untuk mempermudah blog anda nangkring di SERP Google. Dengan judul yang spesifik dengan query. Jadi anda harus kreatif dalam membuat judul blog anda. Selamat mencoba ! :)

4. Jangan lupa beri deskripsi penelusuran pada blog anda
Ini yang penting dalam blog anda. Ketika kita memberi deskripsi dalam blog maka kita memudahkan mesin pencari untuk mengetahui isi dari blog kita. Kalian dapat mengisi isi deskripsi dengan menggunakan keyword target. Serti ketika kalian membahsa masalah SEO maka kita isi saja deskripsi dengan SEO, pengertian SEO dll.
Caranya dengan masuk dasbor blogger masuk ke setting => dasar dan isi deskripsi blog anda. Setelah itu masuk ke preferensi penelusuran => dan isi meta tag yang ada disana. Gunakan 150 karakter secara efisien..

5. Membuat artikel Sesuai dengan tema anda
Dari awal saya sudah bahas mengenai tujuan anda membuat blog. Dan disinilah anda mempraktekkan hal itu. Dimana kita membuat artikel yang seirama dengan judul blog yang telah anda buat. jika anda mengisi artikel dari satu artikel ke artikel lain secara berkesinambungan maka secara otomatis visitor yang mengunjungi blog anda akan setia membaca artikel anda. Dengan ini dimulailah ada visitor yang loyal dengan anda. Karena saya juga msih newbie inilah PR saya yang belum bisa saya kerjakan. Bagaimana cara untuk menarik visitor menjadi loyal terhadap blog kita. Hehehehe


6. tentukan template yang Sesuai
dengan membuat template yang sesuai akan membuat kita senang untuk melirik blog kita. Dimana kita bisa menyenangi rumah kita maka kita harus memberi warna dalam rumah kita. Jika anda tidak nyaman terhadap rumah anda apa mungkin orang lain nyaman menuju rumah anda.


7. Berdoa
Setelah kita berusaha dengan penuh kerja keras maka ini saat untuk kita berdoa. Dimana kita berdoa semoga banyak visitor yang menyukai tulisan kita. Dengan berdoa saya yakin suatu saat impian akan terlaksana. tentunya kita harus selalu berusaha. Dan jangan menyerah untuk membuat artikel yang seru.

Artikel lainnya: Cara Mudah Membuat Blog via Blogger


Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan. Sekedar pengetahuan buat yang baru gabung ke dalam dunia blogger. Ayo gabung ke dunia blogger dengan berbagi ilmu. Meskipun saya newbie saya ingin meramaikan dunia blogger ini. Jika kalian tidak berani jadi newbie, Kapan kalian bisa jadi  master??!!

Selamat datang di dunia blogger 


0 komentar

Post a Comment