Mengenal Pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto

Siapakah Satoshi Nakamoto ?


Tidak ada yang tahu siapa dia sebenarnya, tapi kami tahu apa yang dia lakukan. Dia adalah penemu protokol Bitcoin, menerbitkan sebuah makalah melalui Kriptografi Mailing List pada bulan November 2008. Dia kemudian merilis versi pertama perangkat lunak klien bitcoin pada tahun 2009, dan berpartisipasi dengan orang lain pada proyek melalui mailing list, sampai  akhirnya ia mulai memudar dari masyarakat menjelang akhir 2010. Dia bekerja dengan orang-orang di tim open source, tapi  pernah mengungkapkan sesuatu yang bersifat pribadi tentang dirinya, dan terakhir yang mendengar dari dia di musim semi tahun 2011, ketika ia mengatakan bahwa ia telah "pindah ke hal-hal lain".

Tapi dia Orang Jepang, kan?

mungkin kita harus mengartikan namanya. "Satoshi" berarti "pemikiran yang jernih, cepat cerdas, bijaksana". "Naka" dapat berarti "media, dalam, atau hubungan". "Moto" dapat berarti "asal", atau "dasar". Hal-hal semua akan berlaku untuk orang yang mendirikan gerakan dengan merancang algoritma pintar. Masalahnya, tentu saja, adalah bahwa setiap kata memiliki beberapa kemungkinan arti.

Kita tidak bisa tahu pasti apakah dia orang Jepang atau tidak. Bahkan, ini agak sombong untuk menganggap bahwa ia sebenarnya seorang 'dia'. Kami hanya menggunakan itu sebagai kiasan, tapi memungkinkan untuk fakta bahwa ini bisa saja nama samaran, 'dia' bisa menjadi 'dia', atau bahkan 'mereka'.

Apakah ada yang tahu siapa dia sebenarnya?

Tidak, tapi teknik detektif yang digunakan orang ketika menebak kadang-kadang bahkan lebih menarik daripada jawabannya. The New Yorker Joshua Davis percaya bahwa itu adalah Michael Jelas, seorang mahasiswa pascasarjana di kriptografi Dublin Trinity College. Ia tiba pada kesimpulan ini dengan menganalisis 80.000 kata tulisan secara online Nakamoto, dan mencari petunjuk linguistik. Dia juga mencurigai sosiolog ekonomi Finlandia dan mantan pengembang game Vili Lehdonvirta. Keduanya telah membantah hal itu.

Seberapa kaya dia ?

banyak koin bitcoin
zcopley / Flickr
Sebuah analisis oleh Sergio Lerner , otoritas pada bitcoin dan kriptografi , menunjukkan bahwa Satoshi ditambang banyak blok di awal jaringan bitcoin , dan bahwa kekayaannya dalam koin terpakai adalah setara dengan setidaknya $ 100 juta.

Apa yang dia lakukan sekarang?

Tidak ada yang tahu apa yang Satoshi terserah , tapi salah satu email terakhir dia dikirim ke pengembang perangkat lunak , tanggal 23 April 2011, mengatakan " Saya telah pindah ke hal-hal lain . Ini di tangan yang baik dengan Gavin dan semua orang . "

Apakah dia bekerja untuk pemerintah ?

Ada rumor , tentu saja. Orang-orang telah menafsirkan namanya sebagai makna "kecerdasan pusat" , tapi tentu saja , orang akan melihat apa pun yang mereka ingin melihat . Begitulah sifat dari konspirasi . Pertanyaan yang jelas akan mengapa salah satu lembaga tiga huruf akan tertarik untuk membuat cryptocurrency yang kemudian akan digunakan sebagai mekanisme perdagangan anonim , menyebabkan Senator dan FBI sama untuk meremas tangan mereka tentang potensi terorisme dan upaya kriminal lainnya . Tidak ada teori konspirasi diragukan akan memiliki pandangan mereka tentang hal itu. Selengkapnya tentang Kriptografi bisa dilihat di sini
BitMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

0 komentar

Post a Comment