ALASAN SPEKULASI BITCOIN

INFO BITCOIN by ANWARIZ Blog | ALASAN SPEKULASI BITCOIN

1. Mengurangi Biaya Transaksi

Tidak seperti sistem pembayaran online sperti PayPal dan kartu kredit, pembayaran menggunakan bitcoin tidak harus melalui persetujuan perantara dan regulasi internasional. Hal inilah yang secara signifikan membuat transaksi menggunakan bitcoin semakin marak. Bayangkan saja, seseorang dapat mentransfer uang senilai jutaan dolar hanya dengan menggunakan koin-koin sen kecil.

2. Sebagai Alternatif Atas Fiat Money

Beberapa orang meyakini bahwa bitcoin adalah alternatif yang bagus untuk menahan mata uang nasional yag berhubungan dengan kontrol capital, tingginya inflasi, dan sanksi-sanksi ekonomi. Contohnya, orang Jerman mungkin akan lebih suka menggunakan bitcoin daripada Euro ketika bank-bank memberlakukan pembatasan penarikan uang tunai sperti pada awal tahun 2013 ini.

3. Perdagangan Tanpa Nama

Hampir semua pertukaran dalam jumlah besar mempersyaratkan pencantuman informasi personal, namun bitcoin tidak membutuhkan hal tersebut. Hal tersebut dikarenakan semua transaksi yang menggunakan bitcoin tercatat dalam ebuh buku besar umum.

Untuk informasi, beberapa bulan belakangan ini popularitas bitcoin semakin meroket. Berikut ini adalah alasan-alasan tambahan mengapa bitcoin nampak semakin menjanjikan:
4. Bitcoin Sebagai Jenis Aset Baru

Sejak menembus angka di atas $200 di Mt.Gox exchange Tokyo pada bulan April, para spekulator dan trader jangkan panjang perlahan-lahan menyadari bahwa mata uang virtual dapat menjadi investasi yang masuk akal. Bahkan pada beberapa waktu lau, bitcoin juga sempat tembus di atas $1000.

5. Bitcoin Akan Semakin Terlegitimasi

Beberapa waktu lalu, bank-bank sentral besar seperti BOE dan The Fed telah membawa topik mengenai bitcoin sebagai bahasan dalam rapat mereka. Dan kemungkinan, kedua bank sentral tersebut akan mengikuti jejak Jerman untuk memperkenalkan cryptocurrencies sebagai sebuah unit pembayaran. Selain itu, Bernanke sempat memberikan sebuah pernyataan bahwa dalam jangka panjang. pasti akan ada penindaklanjutan mengenai pengesahan bitcoin.

Baca:
6. Penggunaan Bitcoin Yang Semakin Luas

Beberapa perdagangan telah menerima pembayaran menggunakan bitcoin. Sebut saja, China’s Baidu, Reddit, WordPress, beberapa gerai pizza, persewaan apartemen, serta bisnis-bisnis kecil lainnya telah menggunakan bitcoin secara sadar atau tidak.

7. Semakin Umum

Sifat alamiah mata uang kripto adalah barang siapa yang menyimpan bitcoin, maka secara tak langsung ia telah memberikan dorongan bagi mata uang virtual ini untuk terus ter-mainstream. Contohnya, seorang milyuner Inggris, Richard Branson, yang juga sekaligus seorang investor bitcoin, baru-baru ini mengumumkan bahwa Virgin Galactic (perusahaan wisata ke luar angkasa) telah menerima pembelian tiket ke luar angkasa menggunakan bitcoin.

Dengan demikian, bukan tak mungkin di masa depan nanti bitcoin akan semain populer dan semakin merakyat. Kita tunggu saja.

0 komentar

Post a Comment