Beginilan Cara Meningkatkan Kinerja Otak

Mempertajam Daya Ingat Otak
Meningkatkan Kinerja Otak
Meningkatkan Kinerja Otak - Hallo sahabat, Salam Hangat dari ANWARI MEDIA! Semua orang ingin memiliki otak yang dapat mengingat dengan mudah tanpa menghabiskan waktu yang lama untuk menghafal sesuatu. Mungkin ini salah satu yang menjadi masalah dalam mendalami suatu pelajaran. Seperti halnya pelajaran Sejarah yang perlu menyita waktu yang lumayan menjenuhkan dalam menghafal materi. Apalagi orang seperti saya yang malas dalam berlama - lama untuk menghafal. Dengan cara ini semoga dapat menjadikan otak anda dua kali lipat lebih tajam dari yang sebelumnya. Silahkan dicoba tips mempertajam daya ingat otak anda :


  1. Disela-seka padatnya aktivitas anda, usahakan melakukan senam otak. Senam otak dapat dilakukan dengan cara memberikan beberapa pertanyaan yang anda harus jawab sendiri. Seperti, menyebutkan 10 barang yang ada di dapur, 10 barang yang ada di ruang kerja atau ruang sekolah, atau pertanyaan lainnya.
  2. Seperti tubuh, otak juga membutuhkan nutrisi atau makanan untuk daya ingat yang lebih baik. Jenis makanan yang baik untuk nutrisi atau makanan otak yaitu sayuran yang berwarna hijau (Bayam dan sayuran yang berwarna hijau lainnya) serta ikan (dalam hal ini ikan tuna dan ikan salmon).
  3. Semua organ tubuh kita tidak terkecuali otak memerlukan air untuk menunjang kinerjanya agar lebih optimal. Dalam  hal ini, minum air putih yang cukup merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk mempertajam daya ingat otak anda. Idealnya kita harus minum air putih 8 gelas air putih setiap harinya.
  4. Usahakan mengistirahatkan otak anda ketika sudah bekerja seharian. Tidur merupakan cara yang paling efektif untuk mengistirahatkan otak dan pikiran anda. Agar saat bangun, otak lebih fresh serta mampu bekerja optimal dalam membantu aktivias kita sehari-hari yang sangat membutuhkan kerja otak disamping fisik kita. Dengan istirahat atau tidur dapat mempertajam daya ingat otak kita.
  5. Bagi anda yang melakukan aktivitas yang sangat membutuhkan daya ingat otak anda. Ada baiknya, ada mengistirahatkan otak anda selama beberapa menit. Agar otak anda lebih fresh lagi dalam mengingat berbagai hal dalam pekerjaaan anda.
  6. Mengisi kata-kata yang tersembunyi di teka-teki silang merupakan cara yang sangat ampuh untuk melatih mempertajam daya ingat otak anda.
  7. Berusaha mengingat kenangan masa lalu yang indah merupakan salah satu tips mempertajam daya ingat otak anda. Seperti kenangan dengan teman-teman anda waktu disekolah maupun di bangku kuliah maupun kenangan indah lainnya.
  8. Usahakan mengolahragakan tubuh anda setiap pagi. Karena olahraga sangat baik untuk kesehatan dan memperlancar peredaran darah di tubuh termasuk otak anda. Sehingga akan mampu mempertajam daya ingat otak anda.
  9. Baca juga: Tips Jitu Memilih Kampus Ideal
Itulah beberapa tips agar daya ingat otak kita meningkat. Semoga otak yang diberikan Sang Pencipta ini dapat kita manfaatkan dengan maksimal.. Thanks
-------------------------------------
Belajar Bisnis Internet Menjadi Lebih Menyenangkan Bersama Wisatahati 
Jangan Kelamaan Menunggu Untuk Sukses
Segera Bertindak dan Raih Kesempatan yang Ada Sekarang!!!

4 komentar:

  1. daya ingat akan menurun seiring dengan usia. namun dengan tetap aktif, kemampuan otak akan lebih terjaga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas tambahan tipsnya... Semoga pembaca setia blog ini tetap aktif ya biar kemampuan otaknya tetap terjaga.

      Delete
  2. Untuk meningkatkan daya pikiran memang perlu dilakukan dengan latihan rutin. Sama halnya seperti pisau, semakin diasah, maka semakin tajam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat.. Kontinyuitas menjadikannya lebih mudah. Terimakasih sudah berkunjung.

      Delete