Tips Menulis Artikel Blog Berkualitas

Anwari's Blog | TIPS BELAJAR MENULIS ARTIKEL BLOG - Artikel adalah karangan pendek, dengan kisaran kata 300 sampai 1500 kata dalam satu artikel, membahas tema tertentu yang ditujukan untuk menyampaikan pikiran terhadap sebuah realitas, bisa itu fakta maupun baru sebuah konsep.


belajar menulis artikel blog

Bagaimana cara menulis artikel dengan baik? 


Jawabannya tergantung jenis artikelnya. Dalam tulisan ini saya akan bantu anda menjelaskan cara membuat semua jenis artikel beserta contohnya. Dibawah ini saya tuliskan beberapa tips membuat artikel blog agar lebih mudah. 


Apa saja langkah yg perlu dilakukan?


1. Blog Walking


Ini adalah tips pertama untuk mengatasi masalah minim inspirasi, karena dengan blogwalking kita dapat menemukan hal baru yang sebelumnya belum kita ketahui.Sehingga kita dapat membuat artikel dengan tema yang sama tapi ingat jangan copas hehe!

2. Membaca Buku

Selain dapat menjadi sumber inspirasi, dengan membaca buku kita juga dapat melatih keterampilan menulis. Mengapa? Karena biasanya orang-orang yang menulis buku adalah orang-orang yang jenius sehingga kita dapat mengetahui bagaimana cara mereka menyampaikan ide-ide mereka dalam buku tersebut

3. Pergi Ke Luar Rumah

Mungkin cara ini dapat dicoba ketika otak anda sudah mentok gak bisa lagi diajak mikir, ya sebaiknya anda refres otak dulu dengan cara pergi keluar rumah dan melihat keadaan disekitar tempat tinggal anda, siapa tahu ada cewek cantik yang lewat haha kan lumayan, bener gak? 



4. Melakukan Wawancara

Selain keempat cara yang telah saya sebutkan sebelumnya, kita juga dapat mewawancarai nara sumber. Misalnya mewawancarai para wirausahawan untuk mengetahu kiat-kiat menjadi orang sukses dsb.

5. Menerjemahkan Artikel dari Blog Luar Negeri

Maksudnya bukan hanya sebatas mengalihbahasakan semata, melainkan menambahkan beberapa opini Anda sebagai penulis menggunakan gaya bahasa sendiri. Dengan begitu tulisan menjadi semakin berkualitas karena ditunjang oleh bahasa unik milik Anda sendiri.

Nah, demikianlah Tips Menulis Artikel Blog, kalau cara ini lebih cocok dicoba untuk para blogger yang mempunyai blog dengan niche blogging / SEO. Cara ini sangat mudah dilakukan, kita dapat menerjemahkan artikel yang berbahasa ingris / yang lainnya dengan menggunakan google translate. Nah, sisanya tinggal kita revisi sehingg dapat menjadi artikel yang menarik untuk di baca.

Jangan lupa berikan komentarnya dan SHARE postingan ini di media sosial favorit Anda

0 komentar

Post a Comment