Resep Sayur Tahu Santan Kuah Pedas Gurih

 


Ada salah satu santapan yang enak tetapi juga sekaligus sehat. Tentunya tiap manusia lebih baik untuk memenuhi asupan nutrisi dengan lengkap. Termasuk baik itu orang dewasa maupun yang masih anak anak. Hidangan sayuran seperti sayur tahu tentu sudah menjadi santapan sehat bagi banyak orang. Sebagian menyebut makanan satu ini dengan sebutah jangan (sayuran) tahu. Perpaduan gurihnya dari santan dan juga bumbu yang terasa kuat bisa membuat sayur tahu ini tampak sangat menggiurkan. Kamu juga bisa memasaknya memakai versi sayur tahu yang pedas serta sayur tahu yang tidak pedas. Sehingga santapan sayur tahu tersebut akan cocok untuk kalanan anak-anak. Anda bisa simak dan coba resep hidangan sayur tahu spesial kuah santan di bawah ini.

Bahan-Bahan Sayur Tahu Santan Yang Diperlukan

Pertama-tama anda harus menyiapkan bahan bahan untuk memasak. Bahan utama untuk sayur tahu spesial santan kuah yaitu sebagai berikut. Pertama-tama siapkan tahu besar 2 potong yang dikukus, dan lalu dipotong-potong sesuai selera. Siapkan juga laos 1 ruas yang digeprek, daun jeruk 3 lembar, buah tomat 1 buah yang diiris tipis-tipis dan santan 400 ml. Jangan lupa siapkan juga bahan sayur tahu spesial santan kuah tambahan yaitu garam, gula, serta penyedap rasa yang sesuai selera. Untuk bahan bumbu halus sayur tahu santan kuah ini yaitu bawang putih 5 siung dan juga sama bawang merah 5 siung. Bahan halus lain yaitu cabai merah yang besar 2 buah, cabai rawit yang sesuai selera, kemiri 3 biji, gula merah 1 ruas dan garam 1 sendok teh.

Menghaluskan Beberapa Bahan Dan Ditumis Memakai Bumbu-Bumbu

Jika beberapa bahan di atas sudah anda siapkan, maka siapkan cobek dan bisa juga dengan blender. Selanjutnya masukkan bahan bahan berupa bawang putih, lalu bawang merah, cabe rawit, cabai merah yang besar sesuai selera. Termasuk juga campur kemiri, garam dan gula merah. Selanjutnya haluskan semua bahannya hingga sampai tercampur rata. Anda bisa siapkan panci, dan lalu panaskan saja sedikit minyak. Lalu masukkan bahan bumbu halus, lalu kemudian ditumis hingga harum. Langkah selanjutnya, anda bisa masukkan laos, irisan daging tomat, dan daun jeruk, lalu dimasak hingga sampai harum. Tambah air, dan kemudian masak sampai mendidih.

Memasukkan Beberapa Bahan Dan Disajikan

Langkah membuat sayur tahu spesial santan kuah maka anda bisa masukkan bahan utama yaitu tahu yang telah dikukus dan lalu dipotong-potong. Masaklah hingga sampai mendidih. Setelah sudah mendidih, maka masukkan saja air santan. Tambah garam, gula, serta penyedap rasa yang sesuai selera. Masaklah hingga sampai matang, lalu anda bisa sajikan sayur tahu spesial santan kuah ini. Itulah resep yang sederhana sayur tahu dengan kuah santan spesial yang bisa menjadi menu untuk makan malam.

Dengan sayur tahu satu ini juga akan bisa menjadi inspirasi menu lainnya termasuk untuk sahur atau pun buka puasa pada saat bulan puasa. Selain sayur tahu santan kuah, tentu masih ada banyak lagi variasi sayur tahu lainnya. Selain sayur tahu spesial santan kuah ini lezat, juga tentunya bisa menyehatkan. Bagi yang tidak suka makah sayur, maka sayur santan kuah tahu ini bisa menjadi pilihan tepat. Itu saja informasi seputar resep menu sayur tahu salah satunya yang terbaik yaitu sayur tahu spesial dengan santan kuah.

 

0 komentar

Post a Comment

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar