Pertamina Dex Ramah Lingkungan Dan Membuat Mesin Awet

 


Varian tertinggi dari gas oil yang dimiliki oleh Pertamina (Persero) adalah Pertamina Dex. Pertamina Dex mampu melindungi mesin kendaraan dengan lebih maksimal berkat Catane Number diangka 53 serta sulphur dimaksimum 300 PBM. Saat ini Pertamina Dex dibandrol dengan harga Rp. 10.450 per liter atau hanya selisih Rp. 750 saja per liter dari varian bawahnya yaitu Dex Lite.

Pertamina Dex merupakan bahan bakar minyak non subsidi jenis diesel yang dirancang khusus untuk merespon berkembangnya kendaraan diesel yang ramah lingkungan dan membutuhkan perfoma mesin lebih baik.

Dengan menggunakan Pertamina Dex akan terasa lebih sempurnanya pembakaran sehingga dapat dihasilkannya suara mesin yang jauh lebih halus sekaligus lebih bertenaganya kinerja mesin. Sehingga kamu tidak akan terganggu lagi dengan adanya suara mesin diesel yang berisik dan getaran mesin yang membuat tidak nyaman saat berkendara.

Berikut dibawah ini penjelasan kelebihan Pertamina Dex diantaranya yaitu :

1.      Ramah Lingkungan

Menghasilkan emisi yang ramah lingkungan berkat standar Euro 3 yang diusungnya.

2.      Membuat Mesin Awet Dan Tahan Lama

Bahan bakar ini membuat mesin lebih tahan lama serta tangguh untuk berbagai jenis medan berkat mesin yang terlindungi ditambah rendah kandungan sulfurnya.

3.      Tangguh

Kemurniaan bahan bakar ini mampu menjaga dan menjamin kinerja mesin selalu optimal, tangguh, serta bertenaga.

Berikut dibawah ini spesifikasi Pertamina Dex yang perlu diketahui :

1.      Angka Setana Atau Indeks Setana

ASTM D 613 Min 53,0.

2.      Stabilitas Oksidasi

Satuan gr/m3

ASTM D 2274

Min 500,00

3.      Kandungan Belerang

Satuan % m/m

ASTM D 2622 / D 4294

Maks 0,05

4.      Viskositas @40 oC

Satuan mm2/sec

ASTM D 445

Min 2 Maks 4,5

Dengan menggunakan Pertamina Dex juga akan membuat mesin lebih bersih. Bahan bakar dengan additive yang berfungsi untuk membersihkan mesin serta melindungi mesin, dan rendah kandungan sulfurnta, dijamin mesin diesel tidak akan memiliki endapan yang bisa menyebabkan terganggunya perfoma kendaraan.

0 komentar

Post a Comment

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar