Ingin Kesehatan Jiwa Raga Anda Tetap Terjaga? Lakukan Tips Berikut ini

menjaga kesehatan jiwa dan raga semua usia

Tips menjaga kesehatan jiwa dan raga - Bagaimana sih caranya menjaga kesehatan jiwa raga, atau bahkan meningkatkannya? Pertanyaan seperti itu sering dilontarkan oleh mereka disaat stres atau tertekan oleh dahsyatnya beban kehidupan.... Tips sehat jiwa raga inilah yang akan saya ulas pada kesempatan kali ini guna menjawab kegundahan tersebut.

Pada dasarnya jawaban itu ada pada diri setiap orang, mungkin termasuk Anda pun memilikinya. Justru karena begitu mudahnya kemudian membuat sering terabaikan. Jawaban dari kesehatan jiwa dan raga adalah NIAT. Ya. Seberapa besar niat Anda memerbaiki diri sendiri, menjaga kesehatan jiwa, kesehatan raga itulah solusinya. Kenapa harus memiliki niat? Sudah barang tentu segala sesuatu berawal dari niat, begitu juga mengatasi permasalahan lahir dan batin memerlukan niat. 

Tidak ada kata kebetulan dalam kamus hidup saya. Lho kok begitu? Ya ketika niat sudah dimiliki maka tidak ada alasan menundanya, pasti akan segera dikerjakan. Maka dari itu jika ingin sehat jiwa dan raga harus ada niat dulu.

Kalau niat sudah ada bahkan sudah melakukan usaha tapi masih tetap saja belum tercapai lalu apa lagi?. Tentu saja niat tidak cukup mengatasi masalah, harus ada konsistensi melakukan usahanya. Jangan pernah putus asa memaksimalkan usaha mencapai tujuan. Harus dilakukan berkesinambungan dalam beberapa waktu sampai tujuan itu benar-benar tercapai. Sehat jasmani dan rohani.


Dibawah ini beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga yang dirangkum dari personalexcellence.co. Jangan lewatkan info penting ini, demi kebaikan diri dan keseimbangan hidup Anda.

Untuk memudahkan usaha meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani saya akan sedikit berbagi tips praktisnya berikut ini

Tips mengatasi stress:

1. Berdo'a
2. Melakukan kegiatan menyenangkan
3. Lebih terbuka kepada orang terpercaya (curhat)
4. Komunikasi dengan pasangan

Tips mengatasi rasa capek:

1. Pola makan sehat dan teratur
2. Istirahat secukupnya
3. Melakukan aktivitas olahraga secara teratur
4. Kurangi pekerjaan berat

Sehat jiwa dan raga adalah benih-benih bahagia dalam diri, kita semua pasti ingin menghabiskan waktu hidup kita dengan memiliki tubuh sehat baik jiwa maupun raga. Dan itu semua bisa dicapai saat kita bisa mempertahankan keseimbangan tubuh dan pikiran. Kebenaran tips di atas tergantung kepada Ana mau atau tidaknya melakukannya, mulai dari niat hingga melakukannya secara konsisten. Saya yakin memiliki tubuh sehat jiwa raga merupakan dambaan setiap Anda.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar