Berbagai Rekomendasi Cemilan Anak Yang Enak Dan Sehat

 


Menjadi orang tua memang bukan hal yang mudah. Bukan hanya mendidiknya menjadi anak yang baik juga bagaimana anak bisa selalu sehat. Anak bisa selalu sehat jika anda sebagai orang ua meperhatikan gizi apa saja yang dikonsumsi anak anda. gizi yang baik bukan berarti anak harus memakanan buah dan sayur secara langsung. Anda bisa membuatnya menjadi cemilan yang enak. Cemilan enak dan sehat akan menjadi solusi terbaik untuk meberikan asupan gizi yang dimakan. Tentu jangan membuatnya hambar jika tidak ingin dilepeh. Apa saja kue khas palembang yang sehat dan enak tersebut? Berikut beberapa rekomendasinya untuk anda.

1.      Bola Kentang Daging

Makanan yang bergizi juga bisa berasal dari protein hewani. Salah satu protein hewani yang baik untuk anak anda adalah daging sapi. Bola kentang daging ini sendiri adalah kentang yang direbus lalu dihancurkan dan dibentuk menjadi pipih. Kemudian diisi dengna tumisan daging yang sudah dimasak dengan bawang bombay, kecap dan sedikit merica. Setelah diisikan ke dalam kentang, bentuk kentangnya menjadi bulat. Kemudian baluri denga telur dan goreng kentangnya. Asupan gizi dari kentang, telur dan daging akan membuat anak anda sehat.

2.      Pudding Buah Manis

Anak biasanya akan menolak pudding denga warna yang tidak meraik. Nah, kali ini anda bisa membuat puddih buah yang manis. Bahan yang anda butuhkan agar cokelat dan gula. Kemudian buahnya anda bisa pilih strawberry dan mangga. Selanjutnya anda bisa memasak agar-agar seperti biasa denga gula. Sambil menunggu agar-agar, anda bisa mencuci buah dan meotong buah menjadi potongan kecil. Lalu setalah agar-agar mendidih dan ditaruh dalam cetakan. Masukkan buahnya. Diamkan dan taruh di kulkas agar lebih segar.

3.      Pizza Dengan Sayur

Pizza akan sangat disukai anak anda karena rasanya gurih. Pizza sendiri sebenarnya adonannya mudah bahannya. Cemilan selanjutnya yang sehat dan wajib anda coba ini akan membuat anak anda nagih. Adonan pizza sendiri adalah dengan mencampurkan tepung terigu protein sedang, garam, gula 30 gram, mentega 10 gram dan fermipan. Diamkan selama 1 jam. Kemudian cetak dan beri topping saos tomat, keju mozzarella, bawnag bombay, brokoli dan daging asap. Lalu taburi lagu keju cheddar. Panggang selama kurang lebih 45 menit lau sajikan.

4.      Banana Nugget

Anak biasanya sangay tidak suka memakan buah secara langsung. Namun jika dijadikan makanan, biasanya anak akan sangat suka. Banana nugget adalah salah satu makanan yang terbuat dari pisang yang manis. Pisang biasanya akan dihancurkan terlebih dahulu lali diberikan gula dan susu cair sedikit saja. Campurkan dengan tepung terigu lalu taruh di Loyang. Kukus hingga matang. Dinginkan sebentar lalu potong kotak-kotak. Kemudian baluri telur ayam dan tepung panir. Lakukan berulang selama 2 kali atau 3 kali agar mendapatkan tekstur yang krispi. Diamkan di kulkas. Lalu goreng hingga matang. Beri selai cokelat dan keju.

Cemilan anak lainnya yang bisa anda coba namun tidak membutuhkan untuk dimasak. Anda bisa mencoba membuat salad buah yang enak. Dengan memotong semua buah yang ada. Lalu berikan mayonnaise, susu kental manis, dan keju. Lalu berikan ceres sedikit saja. Anak anda pasti akan tertarik memakannya. Jika ada choco chips, anda bisa memberikan choco chips pada sajian salad buahnya. Pastikan saos salad buahnya manis sehingga anak anda akan ketagihan memakannya.


0 komentar

Post a Comment

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar