VTUBE OH VTUBE Penipuan Bukan?

VTube Oh VTube - LAGU LAMA KASET BARU

Peluang Usaha Baru Paling Direkomendasikan Tahun 2020
Rahasia Merubah Hiburan Menjadi Penghasilan Rutin Harian Tanpa Modal

review vtube

  • Modalnya hanya Handphone yang ada akses internetnya
  • Siapapun bisa memulai bisnis ini karena tanpa syarat ketrampilan khusus
  • Bisnis ini sangat cocok dimasa pandemik corona karena bisa dilakukan dari rumah anda tanpa perlu ketemu siapapun
  • Bisnis ini memiliki legalitas yang lengkap sehingga aman dijalankan oleh siapapun dalam jangka panjang
  • Bisnis ini memiliki visi dan misi jangka panjang yang hebat termasuk akan hadirnya ecommerce dan bisnis digital lainnya yang saling terintegrasi
  • Bisnis ini memiliki support sistem dan jenjang pendidikan atau presentasi bisnis melalui zoom meeting dan webinar live melalui youtube yang memudahkan bagi siapapun untuk menjalankan bisnis ini


ANWARIZ Blog - Tagline diatas sudah gak asing lagi belakangn ini saat Bisnis Vtube Booming dijagat maya ditengah krisis ekonomi akibat pandemi. Siapa yang tidak tergiur oleh penghasilan besar hanya untuk menonton video... Saya tidak. Kamu?


InfoTerkini OJK Soal Vtube

OJK bersama Satgas Waspada Investasi resmi bahwa Vtube adalah bisnis yang harus dihentikan. OJK menghentikan bisnis Vtube

siaran pers OJK soal vtubeLampiran Siaran Pers OJK 3 Juli 2020. Sumber: disini

Dengan demikian, Vtube secara resmi adalah ilegal.

Dengan pengumuman ini, orang makin enggan bergabung dengan Vtube. Member baru akan semakin sepi. Maka tak ada yang akan membeli Viewpoint. Member lama yang sudah membeli bintang dan menonton berpuluh iklan akan mendapatkan zonk.

Ada juga kemungkinan aplikasi Vtube akan diblock oleh Kominfo. Itu biasanya terjadi pada bisnis yang telah dinyatakan ‘dihentikan’ oleh Satgas Waspada Investasi.


BISNIS IKLAN ITU BUKAN GITU, NINGSIH!

Sungguh negeri yang ajaib. Penipuan seperti ini muncul mati silih berganti. Ada braderhud, Klikshare, Memiles, bahkan dulu sempat viral juga media sosial "TSU" yang membayar penggunanya hanya dengan posting status. Semuanya muncul untuk mati. Kebanyakan member akhirnya rugi. Tapi itu tak bikin kapok orang Indonesia untuk lagi-lagi ditipu. Karena apa? Karena tak paham tapi sok paham tentang bisnis iklan, khususnya iklan online.

Baca: 

Cara Monetisasi Facebook Menghasilkan Uang Terbaru

10 Tips Biar Lebih Pintas dan Cerdas

Apakah mungkin orang klik iklan lalu dapat uang? Lihat iklan dapat uang? Nonton video iklan dapat uang? Tak mungkin. Berangkat dari sanalah artikel ini saya tulis, setidaknya menjadi trigger buat teman-teman mulai memahami skema periklanan online berbasis sosial media (social advertising) sesungguhnya. Informasi seperti ini sudah banyak bertebaran di mesin pencarian, seperti Google kok. Baca-baca dikit dong biar kuotanya berfaedah.


"......ah lagian GRATIS kok, cuma modal KTP."


Cuma menurutmu?!

Justru itu pangkal masalahnya.

vtube penipuan
Halu (Red. Sunda)

Gratis itu telah membuat kamu berhenti bertanya dan membuat kamu berhenti berpikir. Dan kegembiraanmu pada kegratisan ini pada akhirnya membuatmu tak lagi mempertanyakan dari mana vtube mendapatkan uang jika video iklannya test melulu atau bahkan jika tak ada lagi pemasang iklan, sebab fokusmu kini hanyalah bintang-bintang.

Yuk... Bangun.. Yuk...

Mentari sebentar lagi datang menyadarkanmu dari mimpi buruk yang teramat semu.

Jika berkaca pada sejarah. Sekali lagi bukan hal aneh buat penggiat media online, katakanlah penulis sendiri. Sedikit banyak tau soal skema-skema semacam itu (2010-2014), oleh karenanya tak mau banyak berdebat walau sudah tau. Lebih baik kamu juga tau seiring berjalannya waktu. Jikapun tak mau tau, selamat menghambur-hamburkan waktu untuk sesuatu yang semoga bukan 'halu'.

Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai akhir, tidak ada maksud menggurui, apalagi sok tau soal kah berusaha setiap orang. Hanya sebatas pendapat pribadi dalam merespon fenomena bisnis vtube.


Disclaimer: Artikel ini terinspirasi dari salah satu video dari Rinto Astono, lihat di sini. Tidak kontra, apalagi pro. Hanya opini netral tentang lagu lama yang bernada merayu walau tercium aroma-aroma muslihatmu.

0 komentar

Post a Comment

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar