Strategi Pemasaran Online Wajib Dicoba

Strategi Pemasaran Online yang Harus Anda Coba


ANWARIZ BLOG - Dibandingkan menghabiskan tenaga menjadi pekerja corporate, saat ini orang-orang lebih tertarik menekuni dunia bisnis online. Banyaknya pesaing juga membuat nyali sebagian orang ciut karena takut menghadapi kerugian ketika mereka tidak bisa mengelola bisnisnya dengan sukses.
strategi pemasaran online yang perlu anda coba

Mengelola bisnis memerlukan kesabaran baru disertai pengetahuan bisnis yang memadai agar bisnis tersebut dapat tetap berjalan terus-menerus. Setiap pebisnis juga harus mempersiapkan strategi jitu agar bisnisnya dapat menghasilkan omset yang tinggi. Tidak banyak pebisnis yang mengalami kerugian karena tidak menggunakan strategi yang sesuai untuk bisnisnya.

Tapi, jangan khawatir karena saat ini ada banyak cara yang dapat dijadikan strategi dalam memasarkan bisnis dengan mudah dan efisien. Misalnya, menggunakan jasa SEO bulanan bergaransi untuk mengelola konten pada website perusahaan, namun itu saja tidak cukup. Yuk, simak strategi apa saja yang harus Anda coba untuk memasarkan produk!

1. Mobile marketing
Strategi pemasaran online yang satu ini merupakan strategi yang paling banyak dipakai saat ini. Sasaran dari strategi mobile marketing ditujukan kepada konsumen yang menggunakan perangkat mobile seperti tablet, smartphone, dan lain-lain. Untuk melakukan strategi ini para pemilik usaha atau pebisnis harus mendesain tampilan website mereka agar user friendly ketika website tersebut diakses melalui perangkat mobile.

Pasalnya, metode ini digunakan karena survey menunjukkan bahwa sekitar 30 sampai 40% konsumen memesan atau membeli produk secara online melalui perangkat mobile mereka.

2. Content creator
Internet merupakan wadah berbagai informasi. Informasi apa saja yang hampir semua tersedia di internet, tak heran jika pengguna internet semakin banyak. Oleh sebab itu, strategi pemasaran Content Marketing  sangat cocok dipakai  karena dapat menarik konsumen dengan beragam informasi yang telah disediakan di website pelaku bisnis.

Untuk memiliki konten yang berkualitas dan mengoptimalkan SEO, para pebisnis dapat menyewa jasa SEO bulanan bergaransi. Penyedia jasa SEO bulanan bergaransi akan menyajikan informasi dalam bentuk teks, video, gambar atau bahkan hasil riset tertentu. Informasi yang disajikan harus relevan dengan produk yang sedang dijual.

3. Memperluas profil bisnis
Memperluas profil bisnis dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang dapat digunakan adalah memasang iklan berbayar di berbagai platform media sosial. Selain itu profil bisnis juga dapat diperluas dengan website yang muncul di halaman pertama mesin pencari google.

Baca: Ingin Punya Bisnis Online Sendiri? Coba ini

Cara ini dapat dilakukan dengan mengoptimalkan SEO pada website, jika Anda tidak begitu memahami SEO Anda dapat menyewa jasa SEO bulanan bergaransi. Penyedia jasa SEO murah namun memiliki kualitas bagus sudah banyak tersebar di dunia bisnis. Tergantung bagaimana pemilik bisnis, apakah benar-benar membutuhkan jasa SEO bulanan bergaransi atau bisa memperluas profil bisnis secara pribadi.

Terkadang hal kecil yang dilakukan jika target sasarannya tepat, maka akan mendatangkan banyak pembeli baru. Misalnya, dengan iklan berbayar yang hanya mengeluarkan 40 ribu per hari akan mendatangkan 3000 sampai 9000 calon pembeli baru. Sama halnya dengan membuat website muncul pada halaman pertama google tentunya membuat lebih banyak pengunjung ke website pemilik bisnis.

Terlepas dari strategi-strategi yang telah disebutkan di atas, pebisnis juga dapat menggunakan strategi pemasaran online lainnya secara bebas. Untuk menjalankan bisnis memang tidak selamanya berjalan mulus, oleh karena itu harus selalu melakukan evaluasi di setiap strategi yang digunakan.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar