Tips Sebelum Pergi Berlibur



Liburan merupakan suatu kegiatan atau aktivitas yang tentunya sangat di sukai oleh semua kalangan, dari anak – anak, remaja, orang dewasa atau siapapun. Kegiatan liburan ini bermacam maca tujuannya, ada yang hanya sekedar liburan untuk melepaskan rasa bosan atas aktivitasnya sehari-hari, ada pula yang bertujuan ingin mendapatkan foto terbaik saat liburan, adapun yang berlibur sambil mengisi suatu acara, atau ada juga yang melakukan perjalanan bisnis sambil berlibur, dan banyak lagi sebagainya. Untuk itu, banyak hal yang perlu di perhatikan dan di siapkan sebelum kita pergi berlibur, agar rencana liburan tidak berantakan atau menjadi gagal karna sebelum nya tidak disiapkan sebaik mungkin, langsung saja untuk simak ulasan ini yang akan membahas, apa saja hal yang perlu di perhatikan sebelum pergi berlibur.

Sebaiknya terlebih dahulu untuk mencari tahu informasi mengenai tempat yang akan di tuju di misteraladin.com, misalnya anda akan pergi wisata ke pulau tidung, maka cari tahu hal-hal mengenai pulau tersebut, segera lah untuk mencari terlebih dahulu penginapan yang terdekat dengan pulau tersebut, anda dapat mencari informasi melalui internet, ataupun rekomen yang diberikan oleh kerabat anda ataupun lainnya, hendaknya cari penginapan yang membuat anda nyaman, sesuai dengan budget anda, dan cari tempat yang benar-benar menjamin fasilitas lengkap sesuai kebutuhan anda, kemudian selain penginapan sebaiknya mencari tahu spot spot atau lokasi terbaik yang terdapat pada pulau tidung.

Kemudian, rencanakan agenda pada saat liburan, misalnya seperti menyusun rundown acara, anda harus tahu apa yang akan anda lakukan selama liburan, dari hari pertama hingga hari terakhir liburan sebaiknya di isi dengan apa saja, misalnya hari pertama anda makan malam di hotel bersama keluarga, kemudian esok harinya anda quality time  bersama pasangan sambil menikmati sunrise, kemudian hari terakhir untuk berbelanja di suatu tempat dan seterusnya. Merencanakan agenda disarankan untuk menghindari ada kekosongan waktu yang terbuang sia sia jika saat berlibur dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Jangan lupa untuk mempersiapkan barang bawaan. Bawalah barang bawaan yang sekiranya penting dan sesuatu yang sulit untuk di temukan saat di tempat liburan, misalnya bawa barang pribadi seperti alat komunikasi pribadi, dokumen-dokumen penting seperti tiket pesawat, kereta api atau surat surat lainnya yang menunjang liburan anda, ataupun peralatan anak bagi yang sudah berkeluarga, dan tentunya obat-obatan pribadi, jika memiliki riwayat penyakit sangat disarankan untuk lebih teliti membawa obat-obatan pribadi jangan sampai ada yang tertinggal satu pun. Dan bawalah pakaian secukupnya jangan terlalu banyak sangat dihindari membawa pakaian terlalu banyak.

Alangkah baiknya sebelum belibur, ada baiknya anda menyelesaikan dulu pekerjaan yang ada, seperti hal nya pekerjaan di kantor ataupun pekerjaan di rumah, jangan pernah menggantungkan pekerjaan yang harus di selesaikan saat berlibur, karna hal ini akan amat menganggu pikiran kita saat liburan, maka liburan akan menjadi tidak tenang dan ingin segera pulang untuk membereskan pekerjaan yang belum diselsaikan.

Dan yang terakhir sebelum berangkat berlibur, cek seluruh sudut rumah anda, matikan saklar listrik jika tidak terpakai, dan juga pintu serta jendela rumah anda dan pastikan terkunci, walaupun rumah anda sudah dilengkapi dengan pengamanan yang canggih seperti adanya cctv ataupun alarm dan lainnya, tetap saja anda harus berhati hati meninggalkan rumah saat liburan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur! 


0 komentar

Post a Comment