Tempat Wisata Yang Indah Di Semarang

Semarang merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah yang sangat terkenal dengan adat serta budayanya yang sangat kental sekali.Selain memiliki adat serta budaya yang sangat kental, di Semarang juga banyak tempat-tempat wisata yang indah yang bisa dikunjungi. 


Tempat Wisata Yang Indah Di Semarang

Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan membahas tentang beberapa tempat wisata yang indah di Semarang sebagai berikut ini :

1. Desa Wisata Lembah Kalipancur
Hal yang sangat unik dan menarik dari tempat wisata ini adalah, dimana terdapat pesawat yang terdampar di sebuah lembah yang hijau dan asri yang berada di daerah Ngaliyan, Semarang. Ko bisa ada pesawat yang terdampar di tempat ini? Dan ternyata, badan pesawat asli tersebut sengaja didatangkan pada tahun 2015 yang lalu dengan menggunakan kontainer. Caranya juga cukup rumit, dimana pesawat tersebut dibongkar menjadi bagian-bagian kecil, kemudian dirakit kembali menjadi utuh setibanya di Desa Lembah Kalipancur. 
Pada awalnya, bangkai pesawat ini akan dijadikan sebuah cafe yang bernama Aeroplane Cafe. Namun hingga kini belum terealisasikan dan malah menjadi spot bagi para pengunjung untuk berfoto-foto. Selain bisa melihat bangkai pesawat, di tempat ini juga anda bisa menikmati pemandangan lainnya, seperti hutan jati, pemancingan, kolam renang, kandang-kandang ternak (rusa, kuda, sapi, kelinci, kambing, dan bebek), penangkaran burung, Japanese & western Villages, serta tempat kuliner.

2. Gardu Pandang Lereng Kelir
Tempat wisata ini berada di tepi jurang dengan ketinggian 715 M diatas permukaan laut. Di tempat ini and bisa menyaksikan pemandangan tanpa batas, yang berupa hamparan hutan hijau, pegunungan, lembah, hingga Danau Rawa Pening serta puncak Ungaran. Selain itu, di tempat ini juga anda bisa melihat pemandangan sunrise yang sangat indah mempesona. Bukan hanya itu, di tempat ini juga terdapat camping ground yang sangat luas. Untuk menuju ke tempat ini, pastikan bahwa kendaraan yang anda bawa dalam keadaan prima, karena medan yang akan ditempuh menanjak dan berkelok-kelok.

3. Bantir Hills
Salah satu tempat wisata yang terbaru dan populer di Semarang saat ini adalah Bantir Hills. Objek wisata yang berada di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut yang baru dibuka setahun ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tempat-tempat yang memiliki spot yang keren dan memiliki udara yang sejuk. Bukan hanya itu, tempat wisata yang berada di lereng Gunung Ungaran ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan, berupa Gunung Sumbing dan Sindoro, ditambah dengan hembusan angin yang sejuk di hutan pinus. Akses menuju ke tempat ini memang agak sulit, karena jalannya yang masih terjal dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan, sehingga anda harus berjalan kaki menanjak untuk menuju ke tempat ini. Bantar Hills ini berlokasi di Jalan Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Semarang, Jawa Tengah.

4. Puri Maerokoco
Di Puri Maerokoco ini anda bisa melihat puluhan rumah adat dan tradisi yang ada di Jawa Tengah.Sehingga tidak aneh kalau tempat ini dijuluki Taman Mini Jawa Tengah. Di tempat ini anda bisa melihat adat rumah Kudus berhiaskan ukiran khas Kudus serta miniature Menara Kudus, ada juga rumah adat Boyolali dengan patung sapinya, dan miniature Semarang dengan landmark Tugu Muda.Selain itu, di tempat ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menarik, seperti pasar apung, perahu, bianglala, kereta, sepeda air, kolam pemancingan, dan lain sebagainya.

Untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut tentunya anda membutuhkan kendaraan yang bisa membawa anda ke tempat wisata tersebut.Sehingga jika anda tidak menggunakan mobil pribadi, anda bisa rental mobil Semarang yang tersedia disana atau melalui situs Misteraladin.com.

0 komentar

Post a Comment