HEAVY 55th ANNIVERSARY THE BEATLES' "I SHOULD HAVE KNOWN BETTER" - BLOG Anwariz

HEAVY 55th ANNIVERSARY THE BEATLES' "I SHOULD HAVE KNOWN BETTER"

HEAVY 55th ANNIVERSARY THE BEATLES' "I SHOULD HAVE KNOWN BETTER"

Pada kesempatan kali ini Anwariz.Com sedang ingin bernostalgia dengan salah satu kelompok musik legendaris, The Beatles. Pada saat artikel ini dimuat band tersebut tengan merayakan Anniversary ke-55 salah satu lagunya yang berjudul "I Should Have Know Better". 

HEAVY 55th ANNIVERSARY THE BEATLES' "I SHOULD HAVE KNOWN BETTER"
The Beatles

Sekilas tentang The Beatles


The Beatles adalah kelompok pemusik Inggris beraliran rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Sejak tahun 1962, kelompok ini terdiri dari John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal). Bermula dari aliran skiffle dan rock and roll 1950-an, kelompok ini nantinya memainkan musik dalam berbagai genre mulai dari folk rock sampai rock psikedelik, memasukkan juga unsur musik klasik dan elemen lain dengan cara inovatif. The Beatles dipandang sebagai perwujudan ide-ide progresif, berpengaruh terhadap revolusi sosial budaya dekade 60-an. Papasaran tentang sejarah singkat band di atas dikutip dari Wikipedia.


The Beatles merilis single mereka "I Should Have Known Better" dikarang oleh John Lennon (dikreditkan ke Lennon-McCartney ), dan aslinya diterbitkan pada A Hard Day's Night, soundtrack mereka untuk film dengan judul yang sama dirilis pada 10 Juli 1964. I Should Have Known Better juga dikeluarkan sebagai B-side dari single AS A Hard Day's Night yang dirilis pada 13 Juli. Versi orkestrasi dari lagu yang dipimpin oleh George Martin muncul di versi Amerika Utara dari album, A Hard Day's Night Original Motion Picture Soundtrack.
Anniversary The Beatles Song, sumber gambar: blog.siriusxm.com
Pada bulan Januari 1964, selama pertunjukan selama tiga minggu di Teater Olympia di Paris, The Beatles pertama kali menyadari akan penyanyi dan penulis lagu Amerika, Bob Dylan, dan setelah memperoleh salinan albumnya, The Freewheelin' Bob Dylan, mereka mulai memainkannya secara terus-menerus. 

Jurnalis Amerika Al Aronowitz memperkenalkan mereka kepada Dylan ketika The Beatles mengunjungi New York City pada Februari 1964, dan Dylan kemudian menjadi pengaruh besar pada grup, terutama Lennon, yang bahkan mulai mengenakan topi Huckleberry Finn tiruan. Salah satu konsekuensi dari "kegilaan" ini (seperti yang dijelaskan oleh Ian MacDonald ) adalah lagu "I Should Have Known Better". Paul McCartney mengatakan lagu-lagu Dylan adalah "sangat lirikal", dan Lennon memuji Dylan dengan mengilhami dia untuk menulis lirik yang lebih bermakna.

Sesi rekaman pertama untuk lagu ini adalah pada 25 Februari 1964 di Abbey Road Studios ketika tiga pengambilan dicoba, tetapi hanya satu yang lengkap. Ambilan 2 dibatalkan ketika Lennon menjadi histeris atas permainan harmoniknya. Lagu itu direkam ulang keesokan harinya setelah membuat beberapa perubahan pada aransemen.

Permainan harmonika Lennon membuka trek, pada kesempatan terakhir The Beatles akan menampilkan instrumen ini pada intro ("I'm a Loser", direkam 14 Agustus 1964 memiliki solo harmonika) dan dengan demikian menarik garis di bawah periode signifikan dari awal musik mereka. Bagian tengah enam belas lagu ini menampilkan gitar baru Rickenbacker 360/12 12-string dari George Harrison.


Anniversary 55th The Beatles


Versi mono dan stereo memiliki pengantar harmonika yang sedikit berbeda. Dalam versi stereo, harmonika keluar sebentar. Juga, pengeditan pita yang aneh dan bersuara terdengar selama paduan chorus antara "And when I ask you to be mine" dan "You’re gonna say you love me,too".

Baca: Amitie: Band Garut Masuk Label Malaysia

Di Inggris, "I Should Have Known Better" muncul di A Hard Day's Night dan dirilis pada 10 Juli 1964. Lagu ini tidak dirilis sebagai single pada waktu itu. Pada tahun 1976, ia dirilis sebagai B-side ke "Yesterday".

Di AS, "I Should Have Known Better" dirilis pada 13 Juli 1964 sebagai B-side ke "A Hard Day's Night" dan mencapai nomor 53 di Billboard Hot 100, dan nomor 43 di tangga album Cash Box.

Sebagai bagian dari kontrak film, United Artists memperoleh hak album untuk pasar Amerika. Perusahaan ini merilis album soundtrack pada 26 Juni 1964 dengan delapan lagu Beatles dan empat instrumental. "I Should Have Known Better" ditampilkan di film, dan lagunya muncul di soundtrack Capitol Records merilis Something New sebulan kemudian dengan lagu-lagu dari versi Inggris dari A Hard Day's Night yang tidak digunakan dalam film. Lagunya kemudian dirilis oleh Capitol pada kompilasi Hey Jude pada tahun 1970.

"I Should Have Known Better" dirilis sebagai single di sejumlah negara kontinental, termasuk Norwegia, di mana ia mencapai nomor 1, dan Jerman Barat, di mana ia mencapai nomor 6. Di Swedia, lagu ini menduduki puncak Kvällstoppen Chart selama empat minggu.

Personil:

John Lennon (double-tracked vocal, acoustic rhythm guitar, harmonica)
Paul McCartney (bass)
George Harrison (twelve-string lead guitar)
Ringo Starr (drums)
Musisi lainnya: Ian MacDonald

Lagu ini ditampilkan di adegan kompartemen kereta dari A Hard Day's Night. Itu sebenarnya difilmkan dalam sebuah van, dengan anggota kru mengguncang kendaraan untuk memalsukan aksi kereta api yang sedang bergerak. Paul McCartney terlihat menyinkronisasikan lagu di kedua adegan kereta api dan dalam pertunjukan langsung di akhir film, meskipun tidak bernyanyi dalam rekaman yang sebenarnya.



Referensi: 
https://www.facebook.com/aa.globalrockstream

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran dan kritik sangat saya harapkan.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jadilah Warganet yang bijak !!




DMCA.com Protection Status