November 2016 - Anwariz.com Sahabat Inspirasi Indonesia

Cari aja disini

1001 Quote Dewi Lestari Paling Inspiratif Terbaru

quote bijak dewi lestari
Dewi Lestari, sumber: lintasgayo.co

Anwari's Blog |
Kata-Kata Dewi “Dee” Lestari “Quote” Paling Inspiratif - Penulis satu ini telah banyak menginspirasi publik dengan karya-karya tulis terbaiknya. Siapa yang tak kenal Dewi Lestari (Dee), beliau adalah penulis hebat salah satu karya novelnya yakni Supernova.

Biografi Singkat Dewi Lestari

Dewi Lestari akrab di sapa Dee Lestari, beliau lahir pada tanggal 20 Januari 1976 di Kota Bandung, Jawa Barat, dari pasangan Yohan Simangunsong dan Tiurlan Siagian. Dee bersekolah di SDN Banjarsari III Bandung, SMPN 2 Bandung, SMAN 2 Bandung, dan lulus tahun 1998 sebagai Sarjana Ilmu Politik dari FISIP Universitas Parahyangan Bandung jurusan Hubungan Internasional.

Menulis adalah hobi yang dilakoni Dee sejak kecil. Sejak umur 9 tahun, ia sudah berkhayal satu saat nanti pergi ke toko buku dan menemukan buku yang ditulisnya sendiri. Ia lalu membeli buku tulis dan mengisinya penuh, membayangkan bahwa itulah buku pertamanya. Judul cerita tersebut Rumahku Indah Sekali, kisah tentang seorang gadis cilik bernama Fluegel yang mendamba kuda poni.

Beranjak SMP, Dee mulai mencoba menulis cerpen remaja, mengirimkan ke majalah dan tidak berhasil, begitu juga ketika beberapa kali mengikuti lomba. Dee sempat frustrasi mencoba jalur media karena apa yang ia tulis selalu kepanjangan atau kependekan dari kriteria yang diminta. Akhirnya, hobi menulis ia jalani diam-diam. Hanya menunjukkannya ke orang-orang terdekat.

Pada tahun 2003, Dee menikah dengan penyanyi Marcell Siahaan dan dikaruniai seorang putra bernama Keenan Avalokita Kirana. Setelah lima tahun menikah, pasangan tersebut akhirnya berpisah. 

Setelah itu, Dee berkeluarga dengan Reza Gunawan, seorang praktisi kesehatan holistik. Mereka memiliki seorang putri bernama Atisha Prajna Tiara. Kini, Dee tinggal di kawasan Tangerang Selatan bersama Reza dan kedua anaknya, Keenan dan Atisha.


Kumpulan Quote Dewi “Dee” Lestari Paling Inspiratif


“Rasa memiliki itu hidup seperti sel. semula satu dan kemudian terpecah jadi seribu satu. dan aku menyimpan sel-sel yang sangat sehat. ia akan terpecah diluar kendali cinta itu sendiri. sel ini terus bertambah dan merambah. mereka hidup melingkari kita, semenjak kita saling mencinta. suka tak suka.”  ― Dee Lestari

“Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkan ia dimengerti jika tak ada spasi? Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayang bila ada ruang?” ― Dee Lestari, Filosofi Kopi

“Seseorang semestinya memutuskan bersama orang lain karena menemukan keutuhannya tercermin, bukan ketakutannya akan sepi.” ― Dee Lestari, Rectoverso

“Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring.(Spasi)” ― Dee Lestari, Filosofi Kopi

“Kenangan itu hanya hantu di sudut pikir, selama kita diam selamanya dia tetap jadi hantu, ga akan pernah jadi kenyataan” ― Dee Lestari, Perahu Kertas

“Semua perjalanan hidup adalah sinema. Bahkan lebih mengerikan. Darah adalah darah, dan tangis adalah tangis. Tak ada pemeran pengganti yang akan menanggung sakitmu.” ― Dee Lestari, Supernova

“Jingga di bahumu. Malam di depanmu. Dan bulan siaga sinari langkahmu. Teruslah berjalan. Teruslah melangkah. Kutahu kau tahu. Aku ada.” ― Dee Lestari, Rectoverso

“Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh” 

“Akan ada satu saat kamu bertanya: pergi ke mana inspirasiku? Tiba-tiba kamu merasa ditinggal pergi. Hanya bisa diam, tidak lagi berkarya. Kering. Tetapi tidak selalu itu berarti kamu harus mencari objek atau sumber inspirasi baru. Sama seperti jodoh, Nan. Kalau punya masalah,tidak berarti harus cari pacar baru kan? Tapi rasa cinta kamu yang harus diperbarui.Cinta bisa tumbuh sendiri,tetapi bukan jaminan bakal langgeng selamanya,apalagi kalau tidak dipelihara. Mengerti kamu?" 

“aku gak mau sepuluh, dua puluh tahun dari hari ini, aku masih terus-terusan memikirkan orang yg sama. bingung di antara penyesalan dan penerimaan.” ― Dee Lestari, Perahu Kertas

“Cintanya adalah paket air mata, keringat, dan dedikasi untuk merangkai jutaan hal kecil agar dunia ini menjadi tempat yang indah dan masuk akal bagi seseorang.” ― Dee Lestari, Rectoverso

“Kita memang tak pernah tahu apa yang dirindukan sampai sesuatu itu tiba di depan mata.” ― Dee Lestari, Supernova: Akar

“Cintanya adalah paket air mata, keringat, dan dedikasi untuk merangkai jutaan hal kecil agar dunia ini menjadi tempat yang indah dan masuk akal bagi seseorang.” 
― Dee Lestari, Rectoverso

“Cinta kan tidak butuh tali. Ia membebaskan. Jadi buat apa kita melawan arusnya dan malah saling menjajah?” ― Dewi Lestari

“Walau tak ada yang sempurna, hidup ini indah begini adanya. Filosofi Kopi” 
― Dee Lestari, Filosofi Kopi

“Tiada yang lebih indah. Tiada yang lebih rindu. Selain hatiku. Andai engkau tahu.” ― Dee Lestari, Rectoverso

“Sahabat saya itu adalah orang yang berbahagia. Ia hanya mengetahui apa yang ia sanggup miliki. Saya adalah orang yang paling bersedih, karena saya mengetahui apa yang tak sanggup saya miliki.” ― Dee Lestari, Rectoverso



“Bila engkau ingin satu, maka jangan ambil dua. Karena satu menggenapkan, tapi dua melenyapkan. Mencari Herman” ― Dee Lestari, Filosofi Kopi

“Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-segalanya.” ― Dee Lestari, Perahu Kertas

“Hati tidak memilih. Hati dipilih. Karena hati tidak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh” ― Dewi Lestari

“Semua pertanyaan selalu berpasangan dengan jawaban. Untuk keduanya bertemu, yang dibutuhkan cuma waktu” ― Dee Lestari, Partikel 

Rasa memiliki itu hidup seperti sel. semula satu dan kemudian terpecah jadi seribu satu. dan aku menyimpan sel-sel yang sangat sehat. ia akan terpecah diluar kendali cinta itu sendiri. sel ini terus bertambah dan merambah. mereka hidup melingkari kita, semenjak kita saling mencinta. suka tak suka― Dewi Lestari

Kamu ingin cinta. Tapi takut jatuh cinta. But you know what? Kadang -kadang kamu harus terjun dan jadi basah untuk tahu air. Bukan cuma nonton di pinggir dan berharap kecipratan. ― Dee Lestari

Jingga di bahumu. Malam di depanmu. Dan bulan siaga sinari langkahmu. Teruslah berjalan. Teruslah melangkah. Kutahu kau tahu. Aku ada. ― Dee Lestari

Bagaimana hampa bisa menyakitkan? Hampa harusnya berarti tidak ada apa-apa. Tidak ada apa-apa berarti tidak ada masalah. Termasuk rasa sakit. ― Dee Lestari

Sukses adalah wujud kesempurnaan hidup.

Keheningan seakan memiliki jantung. Denyutnya terasa satu-satu, membawa apa yang tak terucap. Sejenak berayun di udara, lalu bagaikan gelombang air bisikan itu mengalir, sampai akhirnya berlabuh di hati― Dewi Lestari
Mereka yang tidak paham dahsyatnya api akan mengobarkannya dengan sembrono


Mereka yang tidak paham energi cinta akan meledakkannya dengan sia-sia.― Dewi Lestari

Menurut survei: selain narik becak dan gali kubur, pekerjaan mengkhayal dan menulis ternyata juga butuh asupan kalori tinggi. ― Dewi Lestari, Perahu Kertas



Kendati batas antara kebebasan dan ketidakpedulian terkadang saru.

Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku igin seiring dan bukan digiring. ― Dewi Lestari, Filosofi Kopi

Apa yang orang bilang realistis, belum tentu sama dengan apa yang kita pikirin. Ujung-ujungnya kita juga tahu kok, mana yang diri kita sebenernya, mana yang bukan diri kita. Dan kita juga tahu apa yang pengen kita jalani. ― Dewi Lestari, Perahu Kertas

Kita tak tahu dan tak pernah pasti tahu hingga semuanya berlalu. Benar atau salah, dituruti atau tidak dituruti, pada akhirnya yang bisa membuktikan cuma waktu. ― Dewi Lestari, Rectoverso

Rasa hangat ketika kedua tubuh bertemu, rasa lengkap ketika dua jiwa mendekat, rasa rindu yang tuntas ketika kedua pasang mata menatap― Dewi Lestari

Ada dunia di sekelilingmu. Ada aku di sampingmu. Namun, kamu mendamba rasa sendiri itu.― Dewi Lestari, Filosofi Kopi

Perjalanan hati itu bukannya tanpa resiko.

Kamu ingin cinta. Tapi takut jatuh cinta. But you know what? Kadang -kadang kamu harus terjun dan jadi basah untuk tahu air. Bukan cuma nonton di pinggir dan berharap kecipratan.

Akhirnya ku mengerti betapa rumitnya konstruksi batin manusia. Betapa sukarnya manusia menanggalkan bias, menarik batas antara masa lalu dan masa sekarang. Aku kini percaya manusia dirancang untuk terluka.― Dewi Lestari, Supernova: Partikel

Pada akhirnya, tidak ada yang bisa memaksa. Tidak juga janji atau kesetiaan. Tidak ada. Sekalipun akhirnya dia memilih untuk tetap bersamamu, hatinya tidak bisa dipaksa oleh apapun, oleh siapapun― Dewi Lestari, Perahu Kertas

Kamu takut. Kamu takut karena ingin jujur. Dan kejujuran menyudutkanmu untuk mengakui kamu mulai ragu.

Saya belajar dari kisah hidup seseorang. Hati tidak pernah memilih. Hati dipilih. Jadi, kalau Keenan bilang, Keenan telah memilih saya, selamanya Keenan tidak akan pernah tulus mencintai saya. Karena hati tidak perlu memilih. Ia selalu tahu ke mana harus berlabuh― Dewi Lestari, Perahu Kertas

Kamu hanya perlu menerima. Menolak, menyangkal, cuma bikin kamu lelah.

Hidup akan mengikis apa saja yang memilih diam, memaksa kita untuk mengikuti arus agungnya yang jujur tetapi penuh rahasia. Kamu, tidak terkecuali. ― Dewi Lestari, Filosofi Kopi

Bersama kamu, aku tidak takut lagi menjadi pemimpi.

Kalau bebas sudah jadi keharusan, sebetulnya bukan bebas lagi, ya?" cetus Mei kalem.

Masih perlukah aku bertanya atas sesuatu yang sebetulnya sudah kuketahui jawabannya? ― Dewi Lestari, Supernova: Partikel

Nah, itulah 1001 Quote Dewi "Dee" Lestari yang telah di rangkum dari berbagai sumber terpercaya untuk dijadikan bahan renungan dikala hati merasa kosong. Semoga tulisan Dewi Lestari tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi pembaca setia Blog Keren Indonesia. Sampai jumpa pada tulisan lain tentang Quote Indonesia berikutnya.
Read More

Alasan Berhenti Kuliah, Mengundurkan Diri dari Kampus

Anwariz Blog Keren - Ketika Harus Berhenti Kuliah Bukan Berarti Harus Berhenti Mengejar Cita-cita - Alasan mengundurkan diri dari kampus, berhenti kuliah bukan untuk menjadi pemalas melainkan sebagai ajang pembuktian kepada diri sendiri atas pilihan terbaik dari sikap tegas yang harus diambil. Sekedar pengumuman saja, jauh sebelumnya saya pernah menuliskan beberapa alasan kuliah di kampus UPI untuk kalian baca.

alasan keluar kuliah kampus upi
Kampus UPI
Pada waktu itu tahun 2010 silam, menginjakan kaki di sebuah perguruan tinggi negeri di Bandung adalah suatu kebanggaan, karena memang awalnya sudah menjadi pilihan untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat universitas. Walau datang dari kampung, bukan berarti tidak bisa mengenyam bangku kuliah, buktinya saya bisa. Sampailah pada bulan 10 tahun 2016, bulan ini November namanya. Ya, sudah 6  tahun saya menjalani masa perkuliahan yang begitu mengesankan sekaligus membosankan, hingga sampailah pada titik jenuh paling puncak. 

Saya sudah bukan lagi mahasiswa, bukan pula sanjana seperti yang di cita-citakan sejak 6 tahun lalu. #GagalWisuda. Sudah terlalu capek dengan semua kegiatan belajar mengajar di lingkungan formal seperti kampus dan bahkan sekolah-sekolah pada umumnya. Capek bukan berarti mengutuk ilmu pendidikan, hanya saja kondisinya bukan lagi seperti semula. Buat saya belejar bukan soal formalitas, melainkan belajar menjadi berkualitas. 
Menimba ilmu nggak harus di sekolah, di kampus, atau apalah namanya itu.

Saya suka sekali belajar. Sangat suka. And I believe that I will never stop learning, ever. Keingin tahuan akan hal-hal baru, pengalaman baru menarik diri dari sebuah lingkungan kampus megah dan mewah. Belajar menggali informasi baru sudah menjadi kebutuhan saya. Hanya saja sudah terlalu capek jika dipaksakanpun bukan menjadi baik. Ambil sikap. Berhenti saja.

Biar bagaimanapun lelahnya menjalani rutinitas akademik. Ada hal lain tentang pencapaian selama ngampus. Terakhir melihat transkrip nilai gak jelek-jelek amat, IPK seluruh semester saya 2,87 artinya sangat memuasakan. Angka segitu tuh nggak kecil bro. Tidaklah mudah mendapatkan angka segitu di jurusan teknik, yang notabene adalah jurusan industri permesinan, industri mahal, gak semua orang mampu melakukan pekerjaan teknisi. Semua itu dinilai subjektif, orang bilang “bagus dan jelek itu relative. Subjektifitas terkadang menjadi pemicu ketidakadilan…

Memang begitu adanya, ketika dosen kamu suka dia akan bilang bagus, tapi sebaliknya kalua dia gak suka atau malah seperti sentimen maka siap-siap saja pekerjan itu dianggap jelek. Kalau di piker-pikir polanya seperti anak kecil yang menganggap semuanya terserah saya, yang memberi nilai kan saya.

Ya sudahlah itu hanya sekelumit gambaran dunia pendidikan formal di sekitar. Masa lalu meski baru satu hari lalu resmi mengundurkan diri secara terhormat bukan berarti harus menyudahi segalanya sampai di sini. Justru inilah sikap yang saya ambil untuk mewujudkan mimpi besar di luar sana.. Akhirnya sekarang bebas mengekspresikan isi kepala dan semua rencana besar di bidang yang tengah ditekuni saat ini. Let’s do it right now!

Hari ini sudah tidak langi mengejar mimpi menjadi seorang teknisi andal ataupun guru teladan. Masih terlalu sedih mengingat betapa kedua orang tua mengharapkan saya menjadi guru dan melanjutkan pengambdian beliau-beliau saat ini dan nanti di dunia pendidikan.

Jujur, sejak duduk di bangku SMP saya senang sekali dengan menulis. Ya, dunia tulis menulis, karya seni tulis bahkan sempat mempelajari seni lukis dan seni rupa. Rupa-rupanya seakan ada suara kecil di dalam hati yang meminta untuk dipertegas. Betapa bahagianya ketika menulis, mengekspresikan apa saja sesuai maunya dia isi hati dan naluri seni. Inilah saat tepat menjadikan itu sebagai tujuan hidup kedepan, memperjuangkan pekerjaan baru sesuai passion. Mendalami dunia kepenulisan dibarengi dengan bagaimana caranya tulisan itu menghasilkan manfaat besar baik bagi penulisnya maupun bagi pembacanya dikemudian hari. Be writer and be entrepreneur..!


alasan resign dari kampus
Alasan Berhenti Kuliah
Sebelumnya tidak pernah mengambil jatah cuti. Waktu itu pada masa-masa KKN adalah kenangan terakhir paling mengesankan bersama teman-teman lain jurusan, tinggal satu atap bahkan sudah seperti keluarga sendiri. Selesai menjalani tugas Kuliah Kerja Nyata di Garut waktu itu, kebetulan saya sendiri yang memilih lokasi di sana karena biar lebih dekat ke rumah, jadi bisa bebas menjumpai keluarga sebenarnya di sela-sela program. Banyak cerita menarik dari semua rangkaian kegiatan di sana, namun sayangnya program KKN sudah berakhir, saatnya kembali ke kampus. Berawal dari sinilah benih-benih memundurkan diri dari kampus mulai terasa.

Kejenuhan menjalani rutinitas monoton. Kuliah seperti biasanya duduk di kursi depan dosen, mengerjakan tugas-tugas bersama teman hanya untuk sebuah angka dan selembar kertas tak berguna. Itu bukan saya banget. Maka dari itu keputusan terbaik ini diambil dalam tempo yang cukup panjang melalui pertimbangan, diplomasi, lobbying dan sampailah pada titik dimana sekarang saya sudah resmi mengundurkan diri sebagai mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia. Saya bukan lagi mahasiswa, bukan pula sarjana penuh derita. Saya adalah seorang yang hidup dari hobi dan passion. 


Sangat tidak menutup kemungkinan jika saya akan melanjutkan kuliah lagi di tempat lain. Mungkin hanya waktu dan ruang saja yang akan membantu memberikan jawabannya. Mari simak saja perjalanan mengagumkan saya setelah ini. Hehehe. I really love learning till the end of time but I just don’t like to studying formality.

Sampai di sini dulu tulisan kali ini tentang Ketika Harus Berhenti Kuliah bagian satu. Akan ada lanjutan cerita dari kisah mengundurkan diri dari kampus. Tetap belajar meski harus di luar ruangan, sebab pembelajar sejati ialah belajar bagaimana caranya belajar. Keep it simple!
Read More

Si Mungil Nan Lucu Ini Sepertinya Terlambat Bicara

tips tubuh kembang anak Anda
Sumber: pixabay.com
Si Mungil Nan Lucu Ini Sepertinya Terlambat Bicara - Perkembangan Anak yang paling ditunggu selain dari kemampuan motoriknya (merangkak, berjalan sampai bisa berlari) adalah kemampuan bicaranya. Banyak hal yang dewasa ini bisa menjadi salah satu faktor yang memicu keterlambatan anak mulai berbicara. Sebelum memvonis anak anda terlambat” bicara, ada baiknya orangtua secara bijak meneliti beberapa hal penting yang bisa menjadi faktor utama penyebab anak alami keterlambatan bicara. Apa sajakah faktor tersebut?

Beberapa hal di bawah ini merupakan faktor yang bisa jadi dan dicurigai menjadi peghambat kemampuan bicara anak.


Kurangnya stimulasi.
Mengapa stimulasi menjadi sangat penting?. Kita ibaratkan bahwa otak anak adalah selembar kertas putih yang masih kosong dan bersih dari goresan apapun. Dalam hal ini, orangtua yang memiliki peranan penting dalam memberikan input (konsep dan pengenalan mengenai objek yang akan diinformasikan kepada anak). Seperti yang sudah diketahui oleh para orangtua bahwa masa anak dibawah usia 5 tahun adalah masa keemasan /“golden periode”. Maka dari itulah stimulasi semaksimal mungkin harus diberikan kepada anak yang baru mulai/sedang belajar bicara.

Bentuk stimulasi seperti apa yang bisa diberikan orangtua ketika anaknya sudah terlanjur mengalami “keterlambatan bicara”?.

Harus bunda pahami bahwa otak manusia, terutama bayi/balita adalah ibarat selembar kertas putih yang masih kosong, akan diisi atau ditulisi dengan tinta apapun tergantung orangutan dan lingkungannya.

Stimulasi yang bisa dilakukan diantaranya:
1.    Lakukan modeling/menyamakan. Cara: Perlihatkan benda nyata, miniatur, ataupun gambar-gambar dari objek yang akan kita pahamkan pada anak. Lebih diutamakan yang konkrit dulu yah bunda. Misalnya: mengenalkan anggota tubuh dengan menyamakan angota tubuh anak dengan bunda.

2.    Lakukan demonstrating/memperagakan segala tugas atau aktifitas yang hendak bunda beri tahu pada anak, biasanya untuk memberikan pemahaman mengenai kata kerja, kata perintah, dan kata sifat.

3.    Lakukan perpanjangan dan perluasan bahasa pada saat bermain/ komunikasi, misalnya: oh adik punya mobil yah, bagus yah mobilnya merah, ada rodanya, ada pintunya, ada jendelanya dan ada supirnya, niih mobilnya sekarang mau jalan, bunyinya beeeem.,.,. beem,,..,.beeem.,., dan lainnya.

Motivasi untuk bicara
Bicara merupakan suatu aktifitas yang awalnya asing bagi anak, sehingga belajar bicara haruslah  jadi suatu kegiatan yang menyenangkan bagi anak, bukan suatu paksaan ataupun terlalu melakukan tekanan pada psikis anak yang akan membuatnya kehilangan kenyamanan, kesenangan, serta yang paling penting adalah motivasi. 

Kasih sayang, cinta dan bentuk dorongan psikis pada anak sangat membantu membuatnya merasa senang dan menyukai kegiatan bicara yang dilakukan , pemberian reward/hadiah  pada saat melakukan komunikasi dengan anak menjadi satu hal yang bisa memotivasi anak. Karena dunia anak itu mereka yang ciptakan, maka dengan bijak kita sebagai orangtua yang harusnya menyesuaikan diri terhadap dunianya, bukan malah sebaliknya.

Tidak adanya pola komunikasi yang baik antara orangtua dan anak.
Anak tidak seharusnya dibiarkan main sendirian, pendampingan tetap harus dilakukan bunda/dewasa lainnya pada saat anak sedang bermain, bukan untuk alasan keamaanan saja lho bunda, tapi yang paling penting dalam kegiatan main bersama orangtua ini adalah supaya ada satu pola komunikasi yang terjalin antara anak dengan orangtua. Hal ini yang biasanya salah dipahami oleh orangtua yang hanya menginginkan anaknya anteng main sendiri supaya orangtuanya bisa melakukan pekerjaan lain. 

Bermain akan menjadi sangat menyenangkan bagi anak jika ia memahami aturan permainan yang sedang dilakukan, selain itu, komunikasi dengan cara tanya jawab juga akan terbentuk pada saat bermain, orangtua bisa mengajarkan dan megenalkan objek-objek yang sedang dimainkan bersama anak, menambah banyak kosakata baru dan terlebih mendekatkan diri dengan anak, ia akan merasa diakui dan dicintai, serta melatih kemampuan untuk kendali emosi sosialnya.

Terlalu dini diberikan tontonan/ video game.
Selain karena indera penglihatannya yang belum siap dalam menerima cahaya yang berlebihan (cahaya layar tv dan atau ponsel)., salah satu faktor lainnya adalah ketidaksiapan anak pada distraksi/background yang dia tonton, masa-masa anak adalah masa yang konkrit dan terfokus pada satu bagian gambar/objek saja, serta membutuhkan beberapa kali pengulangan pada saat proses pengenalannya.


Tontonan/video game yang diberikan kepada anak di bawah 3 tahun itu akan sangat mungkin menjadi penghambat dalam perkembangan kemampuan motorik dan bahasanya. Serabut saraf yang ada di otak anak akan terus bercabang dan saling berhubungan, hal in akan terjadi semakin banyak dan cepat saat anak melakukan aktifitas yang merangsang/menstimulasi serabut-serabut tersebut. Bergerak, bermain, eksplorasi, dan melakukan segala kegiatan bersama lingkungannya adalah suatu stimulasi yang alamiah dan harus dialami anak untuk meningkatkan kemampuannya terutama dalam melakukan sosialisasi dan komunikasi yang akan berguna saat ia mencapai usia sekolah nanti.   

Keterbatasan Kognitif.
Seperti yang kita ketahui bahwa setiap manusia dianugerahi kemampuan kognitif yang berbeda-beda, begitu pula dengan anak. Kognitif/ IQ sangat mempengaruhi dalam kemampuan penyerapan informasi. Mengapa demikian?, karena jika terjadi keterbatasan kognitif maka akan berpengaruh terhadap kemampuan “memori”, baik itu memori jangka pendek (short term memory) maupun memori jangka panjang. Hal ini bisa ketahui dengan menghubungi psikolog untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kemampuan kognitif anak.
   
Hal lain yang berhubungan dengan gangguan/ masalah pada Otak atau pada organ artikulasi (anatomi di area mulut).
Stimulasi bagi anak dengan kondisi ini memang tidak bisa dilakukan sendiri oleh bunda, namun dengan menghubungi atau mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada ahli terkait seperti: dokter anak, dokter tumbuh kembang anak, psikolog, terapis wicara ataupun lainnya, akan sangat membantu untuk mencari solusi stimulasi terbaik apa yang bisa dilakukan.

Sumber: "meningkatkan kemampuan bicara anak", Laura Dyer,MCD,CCC-SLP (ahli patologi bicara bersertifikat).2004.
Read More

Ngopi Dulu Biar Gak Panik

minum kopi biar gak panik
#NgopiDuluBiarGakPanik
Blog Keren - Malas beraktivitas? Ngopi dulu aja. Tidak usah cemas, karena masih ada secangkir semangat untuk Anda teguk. #NgopiDuluBiarGakPanik sebuah jargon yang sedang populer di kalangan pecinta kopi, terutama di lingkungan tempat saya tinggal. Setidaknya jargon tersebut ada benarnya juga, sebab kopi mengandung kafein memberikan efek tenang bagi peminumnya. 

blog keren indonesia

Dengan meminum secangkir kopi dan asuppan kafein mungkin dapat membuat pikiran kalian jadi lebih manteb dan otak jadi lebih segar saat akan memulai suatu aktivitas. Terpenting dari ngopi adalah bisa membikin mata Anda menjadi melek serta jauh dari rasa kantuk.

Itu sangat penting bagi Anda, apalagi bagi adik-adik pelajar dengan kumpulan pekerjaan rumah dari gurunya, atau buat teman-teman mahasiswa yang tengah mengerjakan tugas-tugas menumpuk dari sang dosen. Sudah pasti akan membutuhkan tenaga lebih untuk menyelesaikannya. Terlebih biasanya akan banyak sekali godaan, terutama musuh bebuyutan yakni godaan ngantuk dan tidur pulas mendadak.

Di tambah tugasnya itu membuat makalah dengan referensi buku tebal. Ah sudahlah saya sarankan untuk menyiapkan mentak sekuat-kuatnya. Memang sudah seharusnya yang demikian itu memerlukan tenanga  ekstra.

Ngopi bisa jadi salah satu solusi tepatnya. Atau jika masih ada kekhawatiran dan takut ketiduran saat mengerjakannya bisa dikerjakan di salah satu kedai kopi favorit karena sudah pasti suasananya akan ramai. Dengan begitu kondisi lelah tiada gairah itu bisa kembali membara kemudian melek nugas lagi. Logika sederhananya Anda tidak mungkin tidur di tempat umum apalagi suasananya ramai. Sehingga mau tidak mau harus menyelesaikan tugas dulu baru bisa pergi dari tempat itu. Iya kan? Iya aja lah, itu untuk kebaikan kok bukan sekedar nongkrong gak jelas. 


Bisa jadi Anda adalah seorang blogger seperti saya. Begadang semalaman sudah biasa bagi kaum “up normal” sepeti kami. Boleh dibilang tidak lazim ya, menukar aktivitas siang menjadi malam dan istirahat tidur menjadi kebiasaan siang hari. Kopi sebagai amunisi sangat dibutuhkan untuk menjaga mata, tubuh, pikiran tetap terjaga serta fokus pada tulisan. Untuk itu ngopi bisa mambah semangat ketika di kejar target harus membuat 5-10 artikel setiap hari. #NgopiDuluBiarGakPanik

logo blog anwariz

Ngopi menjadi kebutuhan khusus bagi sebagian orang. Dibalik rasa nikmatnya ternyata banyak pula manfaatnya ketika dilanda rasa malas seperti di jelaskan di atas. Untuk itu gak usah ragu lagi, ketika tidak bisa berpikir santai, saat di landa kecemasan, ngopi dulu aja biar gak panik. Selamat mencoba!
Read More

Cari Kangen Water? Di Bandung Aja FREE ONGKIR

Anwariz.com | Mengenal Apa Itu KANGEN WATER? Apa Itu Kangen Water? Mungkin itu pertanyaan pertama yang muncul di benak Anda ketika hendak mencari tahu makna dibalik nama tersebut. Bisa jadi beranggapan bahwa sama artinya dengan “rindu” dalam bahasa Indonesia. Tapi sayangnya bukan itu ya..

kangen water di bandung free ongkir
Manfaat Kangen Water

Kata KANGEN ( dibaca KAN-GEN) merupakan bahasa Jepang memiliki arti “Bacto Nature” sama artinya dengan “Kembali ke Alami”. Sedangkan kata “WATER” = AIR dalam bahasa Indonesia. 

Penelitian tentang AIR AJAIB ini telah dikembangkan sejak 40 tahun lalu oleh perusahaan ENAGIC di Jepang, tak ubahnya seperti air Zam-Zam di Mekah, Air Lourdes di Perancis perusahaan tersebut telah mengembangkan sebuah mesin yang mampu memproduksi Air Ajaib kemudian diberi nama KANGEN Water.

Kandungan KANGEN Water

Anti Oksidan Tinggi
KANGEN Water  adalah sumber anti-oksidan yang bisa dibilang cukup tinggi (ORP -350 mv sampai -800 mv) melebihi buah dan sayuran bahkan sampai 4 kali lipatnya. Proses Oksidasi di dalam tubuh dinamakan proses penuaan dan terjadi secara alami. Kualitas pada air ini sangat berguna menetralisir radikal bebas, serta dapat meremajakan kembali sel-sel mati dalam tubuh manusia.

Alkalize (Bersipat Basa)
Tubuh yang sehat adalah tubuh bersifat basa, begitupun sebaliknya tubuh menjadi kurang sehat dikarenakan kelebihan zat asam. Dari penelitian mengatakan bahwa KANGEN Water mampu menyeimbangkan Ph alami tubuh dan zat asam menjadi basa (alkaline) serta dapat menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel-sel tubuh.

Bersifat Detox
Mekanisme Detoksifikasi dan pembersihan secara berkala diperlukan manakala di dalam tubuh terjadi penumpukan asam (acid) agar tubuh bisa bekerja memaksimalkan fungsinya kembali. Khasiat air ajaib Kangen Water di klaim mampu membersihkan dan mendetiksifikasi  limbah asam secara alami dari dalam tubuh. Untuk itu banyak ahli kesehatan menganjurkan mengkonsumsi KANGEN Water setiap hari guna merasakan manfaatnya secara nyata.

Micro Clustered
Air biasa pada umumnya memiliki ukuran molekul 16-20 micron. Sedangkan molekul pada Kangen Water berukuran 3-5 micron saja. Dengan kualitas Micro-Clusteres tersebut air KANGEN dapat diserap secara optimal oleh tubuh dan dapat menghidrasi alami sampai ke sela tubuh dalam 60 detik pertama sejak mengkonsumsinya. Molekul Kangen Water dapat langsung di serap oleh sel darah dan sel otak.

Air Bersih, Segar, Bercitarasa
Air Ajaib KANGEN telah digunakan di beberapa Rumah Sakit di Jepang. Hal itu mampu membantu proses penyembuhan pasien dari berbagai penyakit. Airnya lembut, menyegarkan dan memiliki cira rasa yang enak saat di konsumsi untuk memasak makanan. Asosiasi kedokteran Jepan pun telah mengakui produk tersebut sebagai air bersih bisa dipakai memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Manfaat KANGEN Water bagi Tubuh

Terdapat 2 manfaat dari Air Ajaib Kangen Water yakni manfaat jangka pendek dan manfaat jangka panjang.

Manfaat Jangka Pendek
Air ini mampu menghilangkan bau mulut, mengatasi bau badan, membersihkan usus, asam lambung, maag, mengatasi sembelit, radang usus, juga cocok dikonsumsi jika Anda sering merasa cepat lelah.

Manfaat Jangka Panjang
Dalam jangka panjang Air Ajaib Kangen Water mampu mengatasi berbagai penyakit seperti kanker, tumor, migrain, keputihan, alergi, asam urat, penyakit darah tinggi, asma, batu ginjal bahkan sampai meminimalisir penyakit jantung serta berbagai masalah kesehatan lainnya.

Manfaat lainnya
Membersihkan usus dari lemak dan kerak
Melancarkan peredaran darah
Meningkatkan keseimbangan Ph dalam tubuh
Membersihkan racun pada tubuh
Meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh

Adapun beberapa kelebihan Produk Kangen Water di kemas menjadi beberapa varian produk air minum dan kosmetik, diantaranya:

Beauty Water; Air ini dapat digunakan untuk kecantikan.
Strong Kangen Water; Air ini dapat di gunakan untuk mencuci beras, buah-buahan, obat sakit mata dan telinga, serta melatutkan lemak jahat.

beauty water bandung murah
Kangen Beauty Water
Strong Acid; Air ini dapat digunakan sebagai pencuci berbagai peralatan dapur, sebagai anti septik mencuci tangan, bahkan bisa dipakai mensterilkan kamar mandi, mematikan kuman/bakteri pada wajah.

jual strong acid kangen water bandung
Kangen Strong Acid
Clean Water; Air ini dapat digunakan untuk menghilangkan kotoran, klorin, sampai karat karena telah di filter dengan kemampuan tinggi. 

Strong Kangen Water; Air ini dapat digunakan sebagai terapi kesehatan tubuh seperti menghancurkan lemak, minyak, dan mendetoks tubuh.

strong kangen water bandung
Strong Kangen Water
Untuk lebih detail mengenai fungsi dan manfaat varian Produk Kangen Water akan di bahas pada artikel berikutnya agar lebih menambah pengalaman kepada Anda.

Info dan Pemesanan: 

SMS/Call 08987485898 (Ali)
Menerima pemasanan ke seluruh Indonesia dengan fasilitas FREE ONGKIR alias GRATIS ONGKOS KIRIM ke berbagai kota di Indonesia.

peroduk kangen water murah free ongkir
Produk Kangen Water

Soon Articles:

Nah itulah sekilas penjelasan tentang Manfaat KANGEN WATER bagi kesehatan tubuh. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda. Menjaga kesehatan sejak dini lebih bijak daripada mengobati setelah merasakan sakit. Selamat mencoba!
Read More